Hapsari, Mirah (2013) Studi Makna Konotasi Iklan Luar Ruang Rokok Produk Pt. Djarum: Kajian Semiotika Iklan Luar Ruang dengan Media Billboard Produk PT. Djarum Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (27MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian Studi Makna Konotasi Iklan Luar Ruang Produk PT.Djarum (Kajian Semiotika Ikan Luar Ruang dengan Media Billboard Produk PT.Djarum Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta) ini berusaha mengetahui makna konotasi yang terkandung dalam pesan iklan produk PT.Djarum pada media billboard. Berdasarkan pengamatan, setiap produk mempunyai target audience masing-masing, sehingga memiliki bahasa penyampaian, isi pesan dan visualisasi yang berbeda. Setiap pesan iklan memiliki tanda verbal dan tanda visual yang memiliki makna konotasi. Sehingga dalam hal inilah kiranya perlu dilakukan sebuah penelitian yang meneliti lebih jauh mengenai makna konotasi dalam pesan iklan yang disampaikan PT. Djarum pada target audiencenya. Untuk membedah makna konotasi tersebut maka teori yang digunakan dalam analisis ini adalah teori Semiotika Komunikasi Visual didukung dengan teori Desain Komunikasi Visual, teori Periklanan, teori Billboard dan Copywriting. Teori dan pengetahuan pendukung tersebut digunakan sebagai alat meneiti makna konotasi yang terdapat pada tanda verbal dan tanda visual pada pesan iklan dalam media billboard produk PT. Djarum. Melalui deskripsi dan analisis hasil penelitian ini akhirnya diketahui bahwa terdapat berbagai makna konotasi yang terkandung pada tanda verbal dan tanda visual pesan iklan media billboard produk PT. Djarum. Terdapat hubungan yang erat dan tidak terpisahkan antara tanda verbal, tanda visual dan makna konotasinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Makna Konotasi, Iklan, Kajian Semiotika | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | isti IS suratmi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2021 07:19 | |||||||||
Last Modified: | 22 Sep 2021 07:19 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10039 |
Actions (login required)
View Item |