Studi Makna Konotasi Iklan Luar Ruang Rokok Produk Pt. Djarum: Kajian Semiotika Iklan Luar Ruang dengan Media Billboard Produk PT. Djarum Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

Hapsari, Mirah (2013) Studi Makna Konotasi Iklan Luar Ruang Rokok Produk Pt. Djarum: Kajian Semiotika Iklan Luar Ruang dengan Media Billboard Produk PT. Djarum Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian Studi Makna Konotasi Iklan Luar Ruang Produk PT.Djarum (Kajian Semiotika Ikan Luar Ruang dengan Media Billboard Produk PT.Djarum Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta) ini berusaha mengetahui makna konotasi yang terkandung dalam pesan iklan produk PT.Djarum pada media billboard. Berdasarkan pengamatan, setiap produk mempunyai target audience masing-masing, sehingga memiliki bahasa penyampaian, isi pesan dan visualisasi yang berbeda. Setiap pesan iklan memiliki tanda verbal dan tanda visual yang memiliki makna konotasi. Sehingga dalam hal inilah kiranya perlu dilakukan sebuah penelitian yang meneliti lebih jauh mengenai makna konotasi dalam pesan iklan yang disampaikan PT. Djarum pada target audiencenya. Untuk membedah makna konotasi tersebut maka teori yang digunakan dalam analisis ini adalah teori Semiotika Komunikasi Visual didukung dengan teori Desain Komunikasi Visual, teori Periklanan, teori Billboard dan Copywriting. Teori dan pengetahuan pendukung tersebut digunakan sebagai alat meneiti makna konotasi yang terdapat pada tanda verbal dan tanda visual pada pesan iklan dalam media billboard produk PT. Djarum. Melalui deskripsi dan analisis hasil penelitian ini akhirnya diketahui bahwa terdapat berbagai makna konotasi yang terkandung pada tanda verbal dan tanda visual pesan iklan media billboard produk PT. Djarum. Terdapat hubungan yang erat dan tidak terpisahkan antara tanda verbal, tanda visual dan makna konotasinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Hapsari, Mirahnim0911956024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTyas Sumbo Tinarbuko, Isidorusnidn0001046616
ContributorWibowo, Wibowonidn0018035702
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Makna Konotasi, Iklan, Kajian Semiotika
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:19
Last Modified: 22 Sep 2021 07:19
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10039

Actions (login required)

View Item View Item