Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta

Firdausi Surya, Salsabilla (2022) Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
SALSABILLA FIRDAUSI SURYA_2022_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
SALSABILLA FIRDAUSI SURYA_2022_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
SALSABILLA FIRDAUSI SURYA_2022_BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SALSABILLA FIRDAUSI SURYA_2022_JURNAL.pdf

Download (1MB)
[img] Image
SALSABILLA FIRDAUSI SURYA_2022_KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
CamScanner 03-01-2022 15.29.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy

Abstract

Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan produksinya dikarenakan sepinya pembeli. Hingga saat ini produk roti Bluder, Roti Isi serta Bika Ambon yang masih banyak pembelinya. Tulen Bake Sudah lumayan dikenal oleh masyarakat muntilan. Penerus dari usaha keluarga Tulen Bake Shop, yaitu bapak Bernadus Alan, ingin memperluas pasar Tulen Bake Shop ke Yogyakarta. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode analisis data SWOT agar konsep perancangan visual branding Tulen Bake Shop ini semakin kuat, perancangan ini menghadirkan visual yang mengikuti trend saat ini yaitu simpel dan moderen, serta menarik dari segi estetika, pembentukan corporate identity dengan memasukan pesan atau informasi yang akan disampikan kepada target audience. Perancangan Tulen Bake Shop ini terinspirasi dari kebudayaan lokal di dalam visualnya tersebut, yaitu beberapa element visual yang menyerupai cap batik, yang disusun menggunakan aset-aset visual yang berkaitan dengan unsur bahan roti. Serta menggunakan media komunikasi daring Instagram serta Shopee food untuk memperkenalkannya kepada halayak. Melalui upaya ini diharapkan audience yang melihat Tulen Bake Shop tertarik dan dapat mengingat brand tersebut. Kata Kunci: visual branding, Tulen Bake Shop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Firdausi Surya, Salsabillanim1612422024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTyas Sumbo Tinarbuko, Isidorusnidn0001046616
ContributorRahayu, Hestinidn0030077401
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: visual branding, Tulen Bake Shop
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Salsabilla Firdausi Surya
Date Deposited: 01 Mar 2022 14:22
Last Modified: 01 Mar 2022 14:22
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10917

Actions (login required)

View Item View Item