Pembelajaran Tehnik Vokal Dalam Bernyanyi Pada Anak Usia 8-10 Tahun Di Sriwijaya Musik Yogyakarta

Citra Ananda Puspita Sukma, 1111696013 (2016) Pembelajaran Tehnik Vokal Dalam Bernyanyi Pada Anak Usia 8-10 Tahun Di Sriwijaya Musik Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (541kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (986kB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pembelajaran tehnik vokal dalam bernyanyi pada anak usia 8-10 tahun dengan iringan minus one digunakan pengajar di Sriwijaya Musik Yogyakarta. Tujuan penelitian ini agar dapat memperoleh data persiapan pengajar seperti rencana dan pelaksanaan pembelajaran, hambatan yang terjadi dalam pembelajaran, serta manfaat yang diperoleh anak didik saat berlatih tehnik vokal dalam bernyanyi dengan iringan minus one di Sriwijaya Musik Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar anak-anak dapat berlatih dengan mudah dan pengajar lebih terfokus pada tehnik vokal anak didik. Peneltian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara, baik pada pengajar maupun anak didik. Adapun hasil penelitian yang diperoleh pada pembelajaran tehnik vokal dalam bernyanyi ialah pengajar dapat melaksanakan tahap dan metode pembelajaran pada anak didik sesuai dengan perencanaan. Anak didik dengan mudah dapat bernyanyi dengan tehnik yang baik dan benar dan Sriwijaya Musik mempunyai peluang untuk menerima lebih banyak anak didik untuk mengikuti pembelajaran vokal atau bernyanyi dengan mudah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: minus one, pembelajaran, bernyanyi
Subjects: Musik > Komposisi Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 15 Sep 2016 08:06
Last Modified: 15 Sep 2016 08:06
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1116

Actions (login required)

View Item View Item