Perencanaan dan Perancangan Komunikasi Visual untuk Mendukung Event " The tasmanian Devil Threatened Species Day" di Yogyakarta

Intan Ollyvia, Clarasita (2010) Perencanaan dan Perancangan Komunikasi Visual untuk Mendukung Event " The tasmanian Devil Threatened Species Day" di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.docx

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Siapa tidak mengenal tokoh kartun The Tazmanian Devil (Taz-Devil)? Tokoh kartun bintang tahun '90an ini sangat familiar bagi masyarakat baik anak­ anak maupun yang telah dewasa. Tidak hanya di Idonesia saja, namun hampir diseluruh dunia mengenal tokoh kartun tersebut. Tokoh kartun Taz ini sangat terkenal di seluruh dunia, baik dari penayangan film animasinya (Looney Tunes) maupun dari berbagai merchandise nya yang berupa boneka, kaos, stiker, gantungan kunci, dll. Dalam Looney Tunes, Taz mempunyai karakter iseng dan jahi l. Terkadang dia bertingkah laku aneh, bahkan sering menggerogoti dan menelan barang yang berukuran lebih kecil dari mulutnya. Dia juga memiliki kemampuan berputar­ putar seperti angin tornado. Tetapi walaupun tokoh animasi ini sukses dikenal banyak orang, temyata tidak semua mengetahui bahwa sebenarnya Tasmanian devil (Sarcophilus harrisii) merupakan adaptasi dari seekor binatang asli (endemik) yang hidup di suatu pulau di Australia bemama pulau Tasmania dan saat ini sedang terancam punah. Untuk itu usaha memperkenalkan Tasmanian·Devil kepada masyarakat dirasa sangat penting. Karena dengan memperkenalkan Tasmanian Devil tersebut, diharapkan timbul simpati dari masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih peduli dengan fauna yang telah menjadi ilham penciptaan tokoh kartun Taz. Dan dengan memperkenalkan kepada masyarakat tersebut diharapkan timbul aksi Vl timbal balik masyarakat untuk dapat membantu program penanganan "Save the Tasmanian Devil Program" Dalam hal ini, salah satu cara yang dirasa tepat digunakan untuk mempe.rkenalkan Tasmanian Devil secara mend unia yaitu dengan mengadakan suatu event yang dikemas dengan semenarik mungkin agar dapat menarik minat para target audience sehingga mereka dapat tergerak dan turut berpartisipasi dalam usaha membantu penyelamatan kelangsungan hidup Tasmanian Devil. Indonesia merupakan salah satu. Negara dimana akan diadakannya event tersebut. Tepatnya di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk diantaranya adalah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Intan Ollyvia, Clarasitaniim0411414023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorLasiman, Lasimannidn
ContributorWidowati, Heningtyasnidn
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Tasmanian Devilfilm kartun kampanye penyelamatan fauna
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: sri SE endarti
Date Deposited: 22 May 2022 00:59
Last Modified: 22 May 2022 00:59
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11297

Actions (login required)

View Item View Item