Kostum tokoh-tokoh animasi sebagai sumber inspirasi penciptaan busana pesta gala

Merlina, Merlina (2010) Kostum tokoh-tokoh animasi sebagai sumber inspirasi penciptaan busana pesta gala. Skripsi thesis, Institit Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Berbusana merupakan penunjang penampilan. Penampilan yang menarik akan membuat seseorang terlihat lebih sempurna. Bagi manusia pada umumnya dan wanita pada khususnya, penampilan busana menjadi hal yang sangat penting untuk dipenuhi. Saat menggadiri acara pesta, setiap wanita ingin terlihat berbeda dari biasanya. Untuk itu penulis menciptakan karya busana pesta gala yang bersumber dari kostum para tokoh animasi seperti Final fantasy, Cabal on-line, dan atlantica on-line. Dengan menciptakan kreasi busana pesta dengan sentuhan tema fantasy, penulis bertujuan agar busana pesta dengan tampilan unik dapat tercipta guna memperkaya khasanah busana pesta di Indonesia, khususnya pesta gala. Berbusana tidak hanya mengenakan pakaian. Pilihan busana yang tepat sesuai untuk kesempatan, dan sesuai pula dengan kepribadian pemakainya, menjadikan penampilan seorang wanita menjadi sangat mengesankan. Selain penggunaan asesoris yang unik, pemilihan bahan dalam berbusana juga sangat mempengaruhi. Upaya yang dilakukan penulis untuk membuat busana pesta yang unik da atraktif, padupadan bahan primissima dan jeans , santung dan drill akan memberi kesan penampilan wanita yang anggun, feminin dengan balutan maskulin. Batik menjadi teknik pembuatan karya Tugas akhir ini, sehingga pembuatan busana pesta gala yang unik dan menarik ini dapat tercapai dengan sempurna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Merlina, Merlinanim0511350022
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorPurwo Sedjati, Djandjangnidn0018026004
ContributorIrawani, Titiananidn0024086108
Department: KODEPRODI90211#KRIYA SENI
Uncontrolled Keywords: Kostum, Tokoh-tokoh, Animasi, Busana, Pesta, Gala Kostum, Tokoh-tokoh, Animasi, Busana, Pesta, Gala
Subjects: Kriya > Kriya Tekstil
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Kriya > Kriya Tekstil
Depositing User: sri SE endarti
Date Deposited: 28 May 2022 11:47
Last Modified: 28 May 2022 11:47
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11446

Actions (login required)

View Item View Item