Safitri Yuniar, Dyah (2009) Studi Gaya Desain Kampanye Coca Cola The Cake Side Of Life Tahun 2007. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (10MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (52MB) | Request a copy |
Abstract
Sebagai merek yang bertahan lebih dari 120 tahu banyak hal yang bisa dicermati dari produk Coca-Cola Salah satunya mengenai gaya grafisnya. Melihat Iklan Coca-Cola sama saja dengan melihat sejarah dunia dan tentu saja perkembangan desain grafisnya dari masa ke masa. Dari periode Victorian hingga saat ini, desain grafis telah menyajikan bermacam karakter yang mencerminkan kekuasaan ekonotni dan budaya pada masanya. Gaya desain grafis banyak diilhami oleh seni murni, namun beberapa gaya desain justru mempengaruhi seni murni seperti gaya desain pop art dan punk. Hingga tahun 2007, berbagai langgam atau gaya desain saling menggantikan supaya relevan dengan kondisi budaya, gaya hidup masyarakat, suasana politikdan perkembangan teknologi. Hal ini tercermin pada Gaya Desain Grafis berterna The Coke Side nf 1.ife yang hadir dalam tampiln gri1s masa kini. Da1am artian, secata teknis, art work tersebut dibuat dengan kumpulan-ulan• vektor yan tengah menjadi trend. Dalam hal ini trend erat kaitannya dengan gaya hidup konstitnen remaja Maka, Coca-Cola harus hadir sedekat mungkin dengan konstituennya, salah satunya dehgan strategi komunikasi visuahtya. Untuk meneliti kasus tersebut, digunakan metode penelitian deskriptif interpretative Desain Kumunikasi Visual pada gaya grafis Coca-Cola. Metode dimaksudkan untuk memberikan analisa secant cermat tentang fenomena yang berkaitan dengan objek penelitian dan membeerikan makna serta penafsiran. Pengumpulan data diperoleh dengan metode observasi.pengamatan dan metode dokumentasi. Namun penggarapan tema The Coke Side of Life di Indonesia dinilai belum seserius seperti di negara lain. Padahal sama halnya di 200 negara lainnya, strategi komunikasi Coca-Cola saat ini mengarah pada tema gaya hidup meliputi musik, olah raga, film dan sebagainya Desain gratis sendiri saat ini hadir sebagai referensi gaya hidup yang harusnya lebih bisa digali supaya lebih dekat kepada konsumennya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Desain Komunikasi Visual, kampanye, Coca Cola | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | jody JS Santoso | |||||||||
Date Deposited: | 29 May 2022 08:15 | |||||||||
Last Modified: | 29 May 2022 08:15 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11466 |
Actions (login required)
View Item |