Pembuatan Game “Jawa Tenggelam Sore Itu” Melalui Pendekatan Cerita Mitologi Jawa Dengan Teknik Visual Pixel Art

Jallu Maula Ahmad, Ari (2022) Pembuatan Game “Jawa Tenggelam Sore Itu” Melalui Pendekatan Cerita Mitologi Jawa Dengan Teknik Visual Pixel Art. Diploma thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
ARI JALLU MAULA AHMAD_2022_FUL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
ARI JALLUMAULA AHMAD_2022_BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARI JALLU MAULA AHMAD_2022_BAB VI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
ARI JALLU MAULA AHMAD_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] Video
ARI JALLU MAULA AHMAD_2022_LAMPIRAN.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
ARI JALLU MAULA AHMAD_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

“Jawa Tenggelam Sore Itu” merupakan game yang berjenis aksi petualangan platformer. Game ini akan mengambil tema kisah mitologi rekaan yang bercerita mengenai Batara Kala yang ingin merendam Pulau Jawa untuk mengekstrak kekuatan dari perut pulaunya. Batara Kamajaya yang diutus oleh Batara Guru untuk memperingatkan manusia justru pergi ke Setra Gandamayit. Namun pada akhirnya justru diperdaya oleh Batara Kala untuk membunuh Buto Celeng di Alas Roban yang melakukan pemberontakan pada rencana Batara Kala. Garis besar gamenya adalah pemain akan menjadi Batara Kamajaya yang tujuannya mengalahkan musuhnya berupa siluman. Game akan berjenis Action Platformer, di mana pemain akan menjalankan karakter untuk mengalahkan musuh dan menghindari rintangan. Game ini ditujukan untuk pemain Personal Computer. Pembuatannya menggunakan teknik digital, dimana asset-nya akan menggunakan teknik Pixel Art dan menggunakan Engine Construct 2. Game ini dibuat dengan harapan pemain akan lebih mengenal budaya Jawa, mistisme, dan legenda cerita rakyanya. muatan budaya dalam game ini dikemas dalam gaya visual pop modern yang ringan sehingga diharapkan mudah diterima oleh target audiens dan khalayak umum. Kata Kunci: Platformer, Game 2D, Construct 2, mitologi, pixel art.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Jallu Maula Ahmad, Arinim1800234033
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorGandang Gunanto, Samuelnidn0016108001
UNSPECIFIEDIndah Kurnia Dewi, Nurianidn0023078811
Department: KODEPRODI90446#ANIMASI
Uncontrolled Keywords: Platformer, Game 2D, Construct 2, mitologi, pixel art
Subjects: Televisi > Animasi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: Jallu Maula Ahmad Jallu Maula Ahmad
Date Deposited: 18 Aug 2022 00:32
Last Modified: 18 Aug 2022 00:32
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11999

Actions (login required)

View Item View Item