Prayanto Widyo Harsanto, 196302111999031001 (2013) Sosok Tokoh Pewayangan Dalam Iklan. Patrawidya, 14 (3). pp. 565-576. ISSN 1411-5239
|
Text
Daftar Isi dan Pendahuluan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
||
|
Text
Penutup dan Daftar Pustaka.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Bagi masyarakat Jawa khususnya dan Indonesia pada umumnya, seni pewayangan sudah tidak asing lagi, bahkan seakan telah menvatu dalam kehidupan sehari-hari. Seni wavang kulit pada hakikatnya mengandung nilai-nilai filsafati atau merupakan cerminan nilai-nilai kehidupan sehari-hari. Pengaruh wayang dalam kehidupan sosial budaya sangat tampak di lingkungan masyarakat Jawa. Kepopuleran wayang. tercermin pada penggunaan sosok,tokoh wayang yang ditunjukkan dengan penggunaan sebagai nama jalan atau gang, nama merek produk atau usaha dagang, dan untuk ilustrasi pada iklan. Studi ini membahas hadirnva tokoh-tokoh pewayangan yang didayagunakan untuk kepentingan periklanan.Adapun yans dimaksud wayang dalam hal ini adalah wayang kulit purwa dari Jawa. Tulisan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bahwa seni pewayangan tidak hanva memiliki dimensi kutural-sosial semata,
Item Type: | Article | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Subjects: | Pedalangan Disain > Disain Komunikasi Visual |
||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | IH Nurcahyadi Nurcahyadi | ||||
Date Deposited: | 27 Dec 2016 22:58 | ||||
Last Modified: | 27 Dec 2016 22:58 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1231 |
Actions (login required)
View Item |