Sosok Tokoh Pewayangan Dalam Iklan

Prayanto Widyo Harsanto, 196302111999031001 (2013) Sosok Tokoh Pewayangan Dalam Iklan. Patrawidya, 14 (3). pp. 565-576. ISSN 1411-5239

[img]
Preview
Text
Daftar Isi dan Pendahuluan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Penutup dan Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Bagi masyarakat Jawa khususnya dan Indonesia pada umumnya, seni pewayangan sudah tidak asing lagi, bahkan seakan telah menvatu dalam kehidupan sehari-hari. Seni wavang kulit pada hakikatnya mengandung nilai-nilai filsafati atau merupakan cerminan nilai-nilai kehidupan sehari-hari. Pengaruh wayang dalam kehidupan sosial budaya sangat tampak di lingkungan masyarakat Jawa. Kepopuleran wayang. tercermin pada penggunaan sosok,tokoh wayang yang ditunjukkan dengan penggunaan sebagai nama jalan atau gang, nama merek produk atau usaha dagang, dan untuk ilustrasi pada iklan. Studi ini membahas hadirnva tokoh-tokoh pewayangan yang didayagunakan untuk kepentingan periklanan.Adapun yans dimaksud wayang dalam hal ini adalah wayang kulit purwa dari Jawa. Tulisan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bahwa seni pewayangan tidak hanva memiliki dimensi kutural-sosial semata,

Item Type: Article
Creators:
CreatorsNIM
Prayanto Widyo Harsanto, 196302111999031001UNSPECIFIED
Subjects: Pedalangan
Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 27 Dec 2016 22:58
Last Modified: 27 Dec 2016 22:58
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1231

Actions (login required)

View Item View Item