Budi Raharja, - (2016) EVALUASI PEMBELAJARAN SENI, Konsep dan Aplikasimya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya. BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-979-8242-99-1
Text
BUDI RAHARJA (EVALUASI...).pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) | Request a copy |
||
|
Text
upload.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Buku Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Program Studi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Secara garis besar buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, ruang lingkup dan sasaran evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya, cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Di bagian awal dibahas tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi secara konseptual. Materi ini diberikan dengan harapan pembaca, khususnya mahasiswa, memahami pengertian empat istilah tersebut secara benar. Apabila dalam kehidupan sehari-hari empat istilah tersebut digunakan secara bergantian, namun secara konsep berbeda. Keempatnya (tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi) merupakan satu kesatuan kegiatan yang harus dikerjakan secara berurutan dalam kegiatan evaluasi. Pengetahuan ini penting bagi pembaca sebagai bekal memahami kegiatan evaluasi hasil pembelajaran secara keseluruhan.
Item Type: | Book | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Uncontrolled Keywords: | seni budaya, Pembelajaran, Pendidikan Sendratasik | ||||
Subjects: | Tari > Penciptaan Tari | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Tari > Seni Tari (Penciptaan) | ||||
Depositing User: | Agustiawan Agustiawan | ||||
Date Deposited: | 07 Mar 2017 01:39 | ||||
Last Modified: | 27 Feb 2024 06:48 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1248 |
Actions (login required)
View Item |