EVALUASI PEMBELAJARAN SENI, Konsep dan Aplikasimya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya

Budi Raharja, - (2016) EVALUASI PEMBELAJARAN SENI, Konsep dan Aplikasimya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya. BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-979-8242-99-1

[img] Text
BUDI RAHARJA (EVALUASI...).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
upload.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.acid

Abstract

Buku Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Program Studi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Secara garis besar buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, ruang lingkup dan sasaran evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya, cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Di bagian awal dibahas tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi secara konseptual. Materi ini diberikan dengan harapan pembaca, khususnya mahasiswa, memahami pengertian empat istilah tersebut secara benar. Apabila dalam kehidupan sehari-hari empat istilah tersebut digunakan secara bergantian, namun secara konsep berbeda. Keempatnya (tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi) merupakan satu kesatuan kegiatan yang harus dikerjakan secara berurutan dalam kegiatan evaluasi. Pengetahuan ini penting bagi pembaca sebagai bekal memahami kegiatan evaluasi hasil pembelajaran secara keseluruhan.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: seni budaya, Pembelajaran, Pendidikan Sendratasik
Subjects: Tari > Penciptaan Tari
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Tari > Seni Tari (Penciptaan)
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 07 Mar 2017 01:39
Last Modified: 07 Mar 2017 01:39
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item View Item