Publikasi Program Latar Art Space Melalui Media Sosial

Ayu Permono Putri, Grace (2022) Publikasi Program Latar Art Space Melalui Media Sosial. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
graceayupp_2022_BAB 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
graceayupp_2022_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
graceayupp_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
graceayupp_2022_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img]
Preview
Image
Lembar Persetujuan Publikasi.jpg

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Latar Art Space adalah galeri seni yang dibangun oleh BTPN, diprakarsai oleh Budi Lim Arsitek dan Dolorosa Sinaga. Latar Art Space dikelola oleh ‘Partner Yogyakarta’ dari program pameran hingga produksi konten media sosial. Latar Art Space bergerak dalam bidang seni rupa, dengan program pameran bagi seniman kontemporer di Indonesia. Latar penelitian ini adalah strategi pengelola pada Publikasi Program Latar Art Space Melalui Media Sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis penerapan praktik Manajemen Strategis yang telah dilakukan. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan acuan kerangka Teori Manajemen Strategis, Media Sosial dan Manajemen Seni. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga metode yaitu observasi partisipan, wawancara, dan penggunaan dokumen.Penelitian ini menggunakan proses delapan langkah yang mencangkup perencanaan, implementasi, dan evaluasi strategis. (Hery, S.E., M.Si., 2014) Serta menggunakan teori Thomas L. Wheelen dan David J. Hunger sebagai panduan dalam menggali informasi yang berkenaan dengan Implementasi Strategi Publikasi Latar Art Space. Model teori Implementasi dari Thomas L. Wheelen dan David J. Hunger, yaitu Program, Anggaran, Prosedur. Dapat disimpulkan bahwa strategi publikasi program Latar Art Space melalui media sosial dengan pembuatan program daring seperti Kuis Berhadiah dan Visiting Artist Studio sudah cukup optimal. Pada proses pelaksanaanyapun, Latar Art Space melakukan proses kerja Strategis dan POAC dengan baik. Dengan demikian, Implementasi dinilai telah cukup optimal dilaksanakan, namun Latar Art Space tetap memerlukan metode evaluasi dalam merencanakan strategi yang tepat agar skema kesenian bisa lebih luas terpublikasikan. Kata kunci: Latar Art Space, Manajemen Strategis, Manajemen Seni, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Ayu Permono Putri, Gracenim1500057026
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSusanto, Mikkenidn0022107304
UNSPECIFIEDPradita Putra, Trisnanidn0005108608
Department: KODEPRODI90202#TATA KELOLA SENI
Uncontrolled Keywords: Latar Art Space, Manajemen Strategis, Manajemen Seni, Media Sosial.
Subjects: Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni
Depositing User: Grace Ayu Permono Putri
Date Deposited: 13 Jan 2023 08:22
Last Modified: 13 Jan 2023 08:22
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12487

Actions (login required)

View Item View Item