Ayu Permono Putri, Grace (2022) Publikasi Program Latar Art Space Melalui Media Sosial. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
graceayupp_2022_BAB 1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
graceayupp_2022_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (439kB) | Request a copy |
||
Text
graceayupp_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
graceayupp_2022_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
||
|
Image
Lembar Persetujuan Publikasi.jpg Download (1MB) | Preview |
Abstract
Latar Art Space adalah galeri seni yang dibangun oleh BTPN, diprakarsai oleh Budi Lim Arsitek dan Dolorosa Sinaga. Latar Art Space dikelola oleh ‘Partner Yogyakarta’ dari program pameran hingga produksi konten media sosial. Latar Art Space bergerak dalam bidang seni rupa, dengan program pameran bagi seniman kontemporer di Indonesia. Latar penelitian ini adalah strategi pengelola pada Publikasi Program Latar Art Space Melalui Media Sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis penerapan praktik Manajemen Strategis yang telah dilakukan. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan acuan kerangka Teori Manajemen Strategis, Media Sosial dan Manajemen Seni. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga metode yaitu observasi partisipan, wawancara, dan penggunaan dokumen.Penelitian ini menggunakan proses delapan langkah yang mencangkup perencanaan, implementasi, dan evaluasi strategis. (Hery, S.E., M.Si., 2014) Serta menggunakan teori Thomas L. Wheelen dan David J. Hunger sebagai panduan dalam menggali informasi yang berkenaan dengan Implementasi Strategi Publikasi Latar Art Space. Model teori Implementasi dari Thomas L. Wheelen dan David J. Hunger, yaitu Program, Anggaran, Prosedur. Dapat disimpulkan bahwa strategi publikasi program Latar Art Space melalui media sosial dengan pembuatan program daring seperti Kuis Berhadiah dan Visiting Artist Studio sudah cukup optimal. Pada proses pelaksanaanyapun, Latar Art Space melakukan proses kerja Strategis dan POAC dengan baik. Dengan demikian, Implementasi dinilai telah cukup optimal dilaksanakan, namun Latar Art Space tetap memerlukan metode evaluasi dalam merencanakan strategi yang tepat agar skema kesenian bisa lebih luas terpublikasikan. Kata kunci: Latar Art Space, Manajemen Strategis, Manajemen Seni, Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90202#TATA KELOLA SENI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Latar Art Space, Manajemen Strategis, Manajemen Seni, Media Sosial. | |||||||||
Subjects: | Tata kelola seni | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni | |||||||||
Depositing User: | Grace Ayu Permono Putri | |||||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 08:22 | |||||||||
Last Modified: | 13 Jan 2023 08:22 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12487 |
Actions (login required)
View Item |