Entrepreneurship in the Arts Creative Industries

Sucitra, I Gede Arya (2021) Entrepreneurship in the Arts Creative Industries. In: Optimalisasi UMKM Melalui Artpreneurship dan Greenpreneurship, 3 Desember 2021, Yogyakarta.

[img] Text (Kewirausahaan (entrepreneurship) adalah suatu kemampuan (ability) dalam berpikir kreatif dan berperilaku inovatif yang dijadikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak, tujuan siasat, kiat, dan proses dalam menghadapi tantangan hidup.)
fine art market dalam perspektif artpreneurship-arya sucitra 2021.pdf - Presentation

Download (1MB)

Abstract

Kewirausahaan (entrepreneurship) adalah suatu kemampuan (ability) dalam berpikir kreatif dan berperilaku inovatif yang dijadikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak, tujuan siasat, kiat, dan proses dalam menghadapi tantangan hidup. Dapat diartikan sebagai “the backbone of economy’, yaitu syaraf pusat perekonomian atau sebagai “tailbone of economy”, yaitu pengendali perekonomian suatu bangsa . Secara epistimologi, kewirausahaan merupakan nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha (star-up phase) atau suatu proses dalam mengerjakan suatu yang baru (creative) dan sesuatu yang berbeda (innovative). Kreativitas adalah thinking new things (berpikir sesuatu yang baru), sedangkan inovasi adalah doing new things (melakukan sesuatu yang baru).

Item Type: Conference or Workshop Item (Keynote)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Sucitra, I Gede Aryanidn0008068007
Subjects: Karya Dosen
Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Lukis
Depositing User: I Gede Arya Sucitra
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:10
Last Modified: 13 Sep 2022 06:10
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12708

Actions (login required)

View Item View Item