Perancangan Visual Merchandising Fiftytwo’s Café Yogyakarta

Subkhan Yusri, 0911837024 (2016) Perancangan Visual Merchandising Fiftytwo’s Café Yogyakarta. Masters thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL Subkhan Yusri 1.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Perancangan visual merchandising Fiftytwo’s Café dengan teknik etching logam ini sebagai pembuktian bahwa desain komunikasi visual tidak hanya dapat berhenti pada hasil visualisasi melalui media cetak atau print saja, namun juga dapat direalisasikan dalam bentuk fisik, salah satunya adalah dengan hasil etsa dari bahan dasar logam. Hasil etsa yang nantinya telah selesai digunakan sebagai visual merchandising Fiftytwo’s Café yang beralamatkan di Jalan Parangtritis nomor 52 Yogyakarta. Perancangan branding ini bertujuan untuk menciptakan visual merchandising yang unik dan menarik pada Fiftytwo’s Café agar Fiftytwo’s Café dapat memenangkan hati para pengunjung lewat visual merchandisingnya yang mengangkat otomotif klasik sebagai tema utama dalam visual merchandising ini dengan teknik etching logam sebagai eksekusi akhir ke dalam bentuk aplikasi fisik visual merchandising tersebut. Media utama dalam proses perancangan visual merchandising ini adalah hasil etsa dari beberapa property yang mendukung visual merchandising Fiftytwo’s Café, seperti buku daftar menu, signsystem, papan nama, asbak, nomor meja, dll. Media pendukung yang mendukung media utama adalah salah satunya virtual media. Di abad 21 yang di manapun dan siapapun dapat dengan mudah menemukan tempat dan mengetahui sebuah tempat melalui media sosial, maka dari itu Fifitytwo’s Café juga mempublikasikan kafenya melalui Facebook dan Instagram sebagai virtual media dalam visual merchandising ini

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsNIM
Subkhan Yusri, 0911837024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Baskoro SB, Endro Tri Susanto
Uncontrolled Keywords: Visual Merchandising, Fiftytwo’s Café, Etching Logam
Subjects: Penciptaan dan pengkajian seni
Divisions: Pascasarjana > S2 Studi Penciptaan dan pengkajian seni
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 07 Mar 2017 08:24
Last Modified: 07 Mar 2017 08:24
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1274

Actions (login required)

View Item View Item