Nurcahyo, Mahdi and Indra, Hartoto (2022) Desain Sebagai Media Komunikasi Visual Perusahaan. In: International Design Conference, May 2022, Croatia.
Text
Desain Sebagai Media Komunikasi Visual Perusahaan A.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan harus memperhatikan desain lingkungan kerja mereka untuk mempertahankan identitas visual yang kuat. Salah satu caranya dengan memperhatikan desain interior sebagai media komunikasi visual perusahaan. Identitas visual menjadi begitu penting untuk memberi kemudahan bagi publik saat melihat dan mengalami ruang nantinya sebuah perusahaan atau kantor. Implementasi identitas visual ke dalam desain interior ini sangat baik guna meningkatkan produktivitas pegawai, dan membangun kepercayaan bagi pelanggan atau pengujung perusahaan. Tulisan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif tentang desain interior perusahaan dengan contoh kasus desain interior kantor blu BCA Digital. Melalui Visual Identity dalam konteks interior diharapkan dapat menjadikan lima parameter desain (Transformation of corporate visual identity into process design; Attractive and informative graphic communication; Accessibility, efectivity, efficiency of space; Innovative collaborative space for staff, visitors, and stakeholders; Healing space for staff, visitors, and stakeholders) dalam merancang interior perusahaan/kantor yang representatif, yang mampu mewakili nilainilai, citra dan budaya perusahaan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | ||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | ||||||
Depositing User: | Mahdi Nurcahyo | ||||||
Date Deposited: | 12 Jan 2023 05:36 | ||||||
Last Modified: | 12 Jan 2023 05:36 | ||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/13123 |
Actions (login required)
View Item |