Perancangan Konten Youtube Sebagai Media Pembelajaran Prinsip Desain Elementer Prodi Film Dan Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Zatadini, Zahrina and Sasongko, Agung Yudha (2022) Perancangan Konten Youtube Sebagai Media Pembelajaran Prinsip Desain Elementer Prodi Film Dan Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta. LPPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

[img] Text
Zahrina Zatadini_2022_BAB I Pendahuluan.pdf

Download (263kB)
[img] Text
Zahrina Zatadini_2022_BAB VII Kesimpulan.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Zahrina Zatadini_2022_Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

YouTube merupakan jaringan media sosial yang memiliki fasilitas untuk berbagi video dan paling banyak diminati oleh masyarakat. Dalam konteks media pembelajaran, YouTube memiliki berbagai konten audio visual, termasuk di dalamnya adalah video edukasi dengan penyajian konten yang dapat menarik berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali kalangan mahasiswa. YouTube bisa menjadi alternatif media pembelajaran yang efektif dan efisien karena kemudahan aksesnya serta keterbiasaan mahasiswa yang sudah lekat dengan YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk merancang konten video YouTube sebagai media pembelajaran prinsip desain elementer Prodi Film dan Televisi yang tak hanya menarik tetapi juga memberikan edukasi, inspirasi sesuai dengan karakter mahasiswa prodi film dan televisi, dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta dapat memberikan informasi identitas akademik Prodi Film dan Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan studi bahan visual serta analisis data deskriptif eksploratif. Hasil penelitian berupa rancangan production book video konten YouTube prinsip desain elementer. Luaran penelitian yang ditargetkan berupa publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi (SINTA 4) dan ranah Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) setara pada level 3.

Item Type: Other
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Zatadini, Zahrinanip199310192020122015
Sasongko, Agung Yudhanim1810887032
Uncontrolled Keywords: YouTube, Media Pembelajaran, Desain Elementer
Subjects: Televisi > Televisi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:20
Last Modified: 13 Mar 2023 08:20
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/13842

Actions (login required)

View Item View Item