Harsanto, Prayanto Widyo (2020) Perancangan Logo Produk Cerutu & Tembakau Pipa “DRUPADI”. Project Report. Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Perancangan Logo DRUPADI.pdf Download (18MB) |
Abstract
Pada dasarnya logo merupakan identitas yang dapat mewakili sosok, wajah, dan eksistensi dari sebuah lembaga atau perusahaan. Perwujudan logo dapat berupa lambang atau simbol, tetapi juga dapat berupa nama dengan segala asosiasinya. Logo bagi sebuah perusahaan dapat menonjolkan idealisme, menunjukkan visi dan representasi bidang usahanya, sehingga bentuk logo lebih mengarah ke simbolisasi yang tidak secara langsung menunjuk ke bentuk alat dan aktivitas bidang usahanya. Sebuah logo yang baik pada umumnya tidak dapat dipisahkan dari muatan-muatan informasi yang bersumber dari beberapa hal, antara lain: filosofi perusahaan, target pemasaran, kapasitas perusahaan, struktur organisasi yang ada di dalamnya, dan proyeksinya ke depan. Kehadiran logo bagi sebuah lembaga/perusahaan selain bertujuan membangun citra di mata publik, juga memiliki tujuan yang bersifat internal, yaitu: dapat membangun spirit bagi seluruh elemen yang ada di lembaga/perusahaan tersebut. Bagi perusahaan, logo yang baik akan menimbulkan sugesti yang kuat, kebanggaan, rasa memiliki, bahkan dapat menjalin kesatuan dan solidaritas anggota yang satu dengan anggota yang lain
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | ||||
Uncontrolled Keywords: | Rokok, Cerutu, Tembakau | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | IH Nurcahyadi Nurcahyadi | ||||
Date Deposited: | 26 Apr 2023 07:03 | ||||
Last Modified: | 26 Apr 2023 07:03 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14067 |
Actions (login required)
View Item |