Perancangan Visual Branding Program Art For Children Taman Budaya Yogyakarta.

Satya Pratama, Rifky (2023) Perancangan Visual Branding Program Art For Children Taman Budaya Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
RIFKY SATYA PRATAMA_2023_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
RIFKY SATYA PRATAMA_2023_BAB 1.pdf

Download (824kB)
[img] Text
RIFKY SATYA PRATAMA_2023_BAB PENUTUP.pdf

Download (246kB)
[img] Text
RIFKY SATYA PRATAMA_2023_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
RIFKY SATYA PRATAMA_2023_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Video
watch_v=INbmrj2tJjs&feature=youtu.be
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
Official URL: https://youtu.be/INbmrj2tJjs

Abstract

Sedikitnya ruang yang menjadikan anak sebagai subjek dalam berekspresi saat ini, menyebabkan terbatasnya ruang gerak yang berkesan bagi anak. Padahal, anak diharapkan dapat meneruskan tonggat estafet untuk melestarikan seni budaya di Yogyakarta. Oleh karena itu, Taman Budaya Yogyakarta membuat program bernama Art for Children, yaitu sebuah ruang pengembangan kemampuan anak melalui aktivitas seni yang diharapkan mampu memberikan pengalaman pada untuk dapat mengekspresikan diri. Meskipun begitu, masih banyak target audiens yang belum memahami eksistensi dan tujuan dari adanya program Art for Children, sehingga dibutuhkan adanya pengelolaan secara lebih lanjut dari sisi Desain Komunikasi Visual untuk mengomunikasikan eksistensi dan tujuan dari adanya program tersebut. Perancangan ini hadir sebagai solusi dari adanya entitas yang perlu dikelola untuk dapat mengomunikasikan pesan kepada target audiens. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang visual branding bagi program Art for Children Taman Budaya Yogyakarta dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari perancangan ini adalah logo baru bagi program Art for Children yang diterapkan pada media visual branding yaitu motion graphic, konten media sosial Instagram, dan seluruh media pendukung lainnya. Identitas visual baru ini dapat merepresentasikan eksistensi dan tujuan dari Art for Children sehingga dapat menjadi visual branding yang tepat bagi program tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Satya Pratama, Rifkynim1812483024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTinarbuko, Sumbonidn0001046616
ContributorSherly Taju, Fransiscanidn0015029006
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: anak, Art for Children, instagram, motion graphic, visual branding
Subjects: Audio Visual
Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Rifky Satya Pratama
Date Deposited: 18 Jul 2023 00:40
Last Modified: 18 Jul 2023 00:40
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14342

Actions (login required)

View Item View Item