Aplistyajun Ainun Arrohmi, 1112175024 (2016) Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Batik Enhatiga. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
Bab 1 Aplistyajun A A.pdf Download (869kB) | Preview |
|
Text
Bab 2 Aplistyajun AA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
Bab 3 Aplistyajun AA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
Bab 4 Aplistyajun.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
Bab 5 Aplistyajun AA.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text
Lampiran Aplistyajun AA.pdf Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
||
|
Text
Jurnal Tugas Akhir-Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Batik Enhatiga-Aplistyajun Ainun Arrohmi-1112175024.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Batik Enhatiga adalah perusahaan yang bergerak dalam produksi dan perdagangan batik. Perusahaan yang dibangun sejak tahun 2005 di Yogyakarta ini mengembangkan batik kontemporer dengan teknik tulis dan lukis tetapi tetap mengedepankan kekayaan motif-motif nusantara dalam desainnya. Jika dilihat lebih dalam, Batik Enhatiga memiliki nilai Unique Selling Proposition (USP) yang bagus dan berkualitas. Tetapi nilai tersebut kurang di presentasikan terutama pada desain logonya. Sebagai pelaku bisnis dengan tingkat persaingan yang tajam, Batik Enhatiga harus berusaha keras menancapkan image produknya di benak konsumen. Di sini peran corporate identity menjadi sangat penting untuk membangun citra (image) positif suatu perusahaan di mata publik. Untuk mengembangkan brand dan tetap mempertahankan ciri khas dan keunikan produk, perusahaan dituntut untuk cerdas dan hati-hati dalam menemukan cara, langkah-langkah, dan strategi yang tepat untuk memasarkan produknya. Salah satu bentuk strategi tersebut adalah menggunakan tren baru dengan mengaktivasi brand, yang disebut dengan Brand Activation. Brand Activation adalah pemaksimalan kinerja sebuah brand secara internal maupun eksternal, dalam kegiatan terencana dan terintegrasi. Dengan ini Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Batik Enhatiga dilakukan sebagai aktivasi brand untuk memperkuat brand positioning, dengan menciptakan brand image dan brand awareness. Brand Activation yang membuat brand tersebut aktif di benak konsumen dan membawa brand seakan hidup. Perancangan Brand activation dengan mengubah corporate identity sebagai langkah awal dalam pembentukan image, lalu diaktivasi melalui media yang komunikatif, interaktif dan efektif baik on-ground maupun online activation.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Wibowo, Novi Mayasari | ||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Activation, Corporate Identity, Batik Enhatiga | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | ||||
Date Deposited: | 29 Mar 2017 08:45 | ||||
Last Modified: | 29 Mar 2017 08:45 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1482 |
Actions (login required)
View Item |