Strategi regenerasi keanggotaan Perkumpulan Jogjakarta video mapping project sebagai tata kelola kreativitas seni multimedia di Indonesia

Hariyo Bhimantoro, Pandhu (2023) Strategi regenerasi keanggotaan Perkumpulan Jogjakarta video mapping project sebagai tata kelola kreativitas seni multimedia di Indonesia. Masters thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
PANDHU HARIYO BHIMANTORO_2023_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
PANDHU HARIYO BHIMANTORO_2023_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PANDHU HARIYO BHIMANTORO_2023_BAB V.pdf

Download (681kB)
[img] Text
PANDHU HARYO BHIMANTORO_2023_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
Official URL: http://digilib.isi.ac.id/

Abstract

Regenerasi keanggotaan dalam perkumpulan JVMP harus dipertimbangkan dan dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan jaman, menjaga kelangsungan dan kelanjutan dari organisasi atau perkumpulan sangat besar manfaatnya untuk menjaga sejarah dan mencetak sejarah berikutnya. Penelitian ini berfokus pada strategi keanggotaan perkumpulan JVMP dan sebuah tahapan untuk tata kelola kretivitas seni multimedia di Indonesia. Visi misi mereka ciptakan guna menjadikan perkumpulan ini sebagai laboratorium dan etalase bagi seniman atau pelaku seni multimedia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskripsi kualitatif. Hasil wawancara, observasi dan dokumentasi merupakan bahan yang diolah dalam kesimpulan penelitian ini. Strategi regenerasi yang di gunakan merupakan proses mereka menemukan keaanggotaan external yang tepat secara skill dalam menguasai bidang Video Mapping, atau multimedia dan seni intalasi cahaya, maupun dalam bidang managerial pengelolaan event pameran dan Video Mapping. Sedangkan tatakelola kreativitas yang mereka gunakan dalam memperkuat perkumpulan ini adalah dengan kolaborasi dengan kolaborator baru yang mereka rekrut sebagai external anggota yang akan di pamerkan dengan karya karya mereka.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Hariyo Bhimantoro, Pandhunim2120220420
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWisetrotomo, Suwarnonidn0029046204
Department: KODEPRODI91102#TATA KELOLA SENI
Uncontrolled Keywords: JVMP, Regenerasi, Tata Kelola Kreativitas
Subjects: Tata kelola seni
Divisions: Pascasarjana > S2 Program Studi Tata kelola seni
Depositing User: Pandhu Haryo Bimantoro
Date Deposited: 09 Aug 2023 01:23
Last Modified: 11 Aug 2023 06:30
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14843

Actions (login required)

View Item View Item