Fitri Kusumastuti, 0911851024 (2016) Perancangan Ulang Corporate Identity Jamu Ginggang Pakualaman Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
Bab 1 Fitri K.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab 2 Fitri K.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
Bab 3 Fitri K.pdf Restricted to Repository staff only Download (837kB) | Request a copy |
||
Text
Bab 4 Fitri K.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
Bab 5 Fitri K.pdf Download (808kB) | Preview |
|
Text
Lampiran Fitri K.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) | Request a copy |
||
|
Text
Jurnal Fitri K.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada proses perancangan corporate identity Jamu Ginggang Pakualaman Yogyakarta menitikberatkan pada bagaimana mengembalikan sisi identitas kedai yang klasik. Dengan sejarah panjang dalam pembuatan jamu jawa menjadikan jamu Ginggang memiliki reputasi sebagai kedai tertua di Yogyakarta. Sehingga citra visual merek yang dibangun lebih mengutamakan unsur klasik yang mengandung nuansa Jawa, Pakualaman, Gaya desain di era 1930-1960an yang berkembang di Eropa dan Amerika dan rempah-rempah sebagai unsur utama pembuatan jamu. Jamu Ginggang merupakan kedai jamu tertua di Yogyakarta. kehadirannya tidak hanya menjadi bisnis pelayanan yang menyajikan produk kesehatan bagi masyarakat Yogyakarta dari dahulu hingga sekarang. Perancangan corporate identity tersebut tidak hanya menjadi upaya untuk meningkatkanpenjualan melalui brand yang dinilai lebih baik, namun juga sebagai upaya dalam membangkitkan lagi kesan klasik dan tradisional sebagai identitas produk. Proses perancangan corporate identity merupakan pekerjaan kreatif pada bidang desain komunikasi visual yang dapat diterapkan dalam berbagai proyek desain. Logo tersebut diaplikasikan kedalam beberapa media yang mampu mendukung aktivitas pelayanan dan oprasional kedai jamu Ginggang. Dengan teknik print, sablon dan manual drawing logo jamu Ginggang diaplikasikan di beberapa media yang aktif digunakan antara lain celemek, botol, tas jinjing penampang botol, brosur, gelas, jam dinding, papan menu, (Signage) papan nama kedai dan (sign system) papan penunjuk arah, dan facebook adv
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | M. Umar Hadi, Petrus Gogor Bangsa | ||||
Uncontrolled Keywords: | Jamu Ginggang, Corporate Identity, Pakualaman Yogyakarta | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | ||||
Date Deposited: | 31 Mar 2017 04:24 | ||||
Last Modified: | 31 Mar 2017 04:24 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1490 |
Actions (login required)
View Item |