Perancangan Rebranding Produk Kue Satu “Pondok” Sebagai Alternatif Oleh-Oleh Khas Madiun

Hendrik Pramana Putra, 1112151024 (2016) Perancangan Rebranding Produk Kue Satu “Pondok” Sebagai Alternatif Oleh-Oleh Khas Madiun. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Bab 1 Hendrik P.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 2 Hendrik P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3 Hendrik P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4 Hendrik P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5 Hendrik P.pdf

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jurnal TA Hendrik P.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Lampiran Hendrik P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pengantar karya Tugas Akhir ini mengangkat tema rebranding produk home industry kue Satu Pondok dari Madiun. Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana merancang sebuah karya desain yang diharapkan mampu menjadi sebuah solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi produk. Produk kue Satu Pondok merupakan produk asli dari Madiun, karena belum dirancang secara baik menjadikan produk kue Satu Ponodok lambat laun semakin mengalami penurunan penjualan. Kesan kuno, kurang dikenalnya produk serta kurangnya cirikhas dari produk membuat produk kue Satu Pondok semakin ditinggalkan oleh konsumen. Dalam upaya untuk kembali meningkatkan minat beli konsumen akan peroduk serta memposisikan produk menjadi salah satu alternatif oleh-oleh dari Madiun maka strategi rebranding menjadi salah satu cara yang harus dilakukan. Dengan mengacu dari data literatur dan analisis yang dilakukan pada produk kemudian dirancanglah proses rebranding produk kue Satu Pondok. Hasil dari rebranding yang dilakukan mencakup pada perancangan identitas baru produk supaya lebih menarik dan memiliki cirikhas, redesain kemasan produk sebagai media utama yang memperkuat hasil rebranding serta perancangan media pendukung sebagai bagian dari pengenalan wajah baru produk kue Satu Pondok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Hendrik Pramana Putra, 1112151024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : IT. Sumbo Tinarbuko, Endro Tri Susanto
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Desain kemasan, Oleh-oleh khas Madiun
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 31 Mar 2017 07:36
Last Modified: 31 Mar 2017 07:36
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1491

Actions (login required)

View Item View Item