Setting Multiple Percussion pada Repertoar Rebonds Karya Iannis Xenakis

Tanata, Wasis (2009) Setting Multiple Percussion pada Repertoar Rebonds Karya Iannis Xenakis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Karya tulis ini membahas tentang setting multiple percussion pada repertoar Rebonds karya Iannis Xenakis . Setting multiple percussion merupakan tata letak atau penempatan instrumen perkusi yang jumlahnya lebih dari satu. Repertoar Rebonds ini merupakan bentuk karya solo perkusi, dimana seorang pemain berusaha memainkan beberapa . instrumen perkusi. Untuk dapat memainkan repertoar Rebonds karya Iannis Xenakis ini dengan baik, maka dibutuhkan suatu setting yang sesuai dengan kenyamanan pemain. Setting dilakukan dengan memperhatikan tahap-tahap sebagai berikut: tahap pertama adalah mengikuti peta dalam score; tahap kedua adalah menambah simbol instrumen; tahap ketiga, menyusun sticking; dan tahap keempat adalah setting instrumen. Pada tahap keempat juga dibahas tentang jarak instrumen, membaca partitur, dan visual sebagai pertimbangan dalam setting. Melalui keempat tahap dalam eksperimen ini dapat dilihat bagaimana setting dan pengaruhnya pada multiple percussion. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen sederhana di dalam studio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Tanata, Wasisnim0310845013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSalim, Agusnidn0017085502
ContributorSusantina, SukatmiUNSPECIFIED
Department: KODEPRODI91221#SENI MUSIK
Uncontrolled Keywords: SeUing, Multiple Percussion, Rebonds, Instrumen
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:18
Last Modified: 01 Nov 2023 08:00
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15514

Actions (login required)

View Item View Item