Aransemen lagu desaku karya L.MAnik sebagai materi pembelajaran ansambel musik pada sekolah dasar pangudiluhur di Surakarta tahun ajaran 2006-2007

Windari, Windari (2007) Aransemen lagu desaku karya L.MAnik sebagai materi pembelajaran ansambel musik pada sekolah dasar pangudiluhur di Surakarta tahun ajaran 2006-2007. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
Official URL: http:// lib.isi.ac.id

Abstract

Skripsi yang berjudul "Aransemen Lagu Desaku Karya L.Manik Sebagai Materi Pembelajaran Ansambel Musik Pada Sekolah Dasar Pangudi Luhur Di Surakarta Tahun Ajaran 2006/2007" merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan apresiasi musik di SD Pangudi Luhur Surakarta. Menguraikan keseluruhan pelaksanaan kegiatan pembentukan hingga pembinaan ansambel musik di SD Pangudi Luhur Surakarta. Pembinaan ansambel musik ini didukung oleh beberapa pihak, seperti Koordionator SD Pangudi Luhur Surakarta, Guru Kesenian, Orang Tua, dan para siswa-siswi. Kegiatan ansambel musik SD menjadi bagian dan kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan satu minggu satu kali, yaitu pada hari- Sabtu, dan tujuan dari pembinaan ini adalah untuk meningkatkan apresiasi musik pada siswa-siswi SD Pangudi Luhur Surakarta dan juga mengembangkan bakat menyanyi-dan bermain musik yang ada pada anak-anak tersebut. Dengan adanya kegiatan ansambel musik ini siswa-siswi SD Pangudi Luhur Surakarta dapat menjadi lebih bersemangat dalam belajar di sekolah karena kegiatan tersebut sangat diminati dan digemari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Windari, Windarinim9810608013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSantosa, Yc. Budinidn0301056103
Department: KODEPRODI91221#Seni Musik
Uncontrolled Keywords: Kegiatan ansambel musik
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:12
Last Modified: 31 Oct 2023 08:12
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15532

Actions (login required)

View Item View Item