Upaya Penemuan Teknik Penyampaian Tari Bagi Penyandang Tuna Rungu Wicara Di Panti Tuna Netra Dan Tuna Rungu Wicara Dharma Putra Purworejo

Ardiati, Sri (2007) Upaya Penemuan Teknik Penyampaian Tari Bagi Penyandang Tuna Rungu Wicara Di Panti Tuna Netra Dan Tuna Rungu Wicara Dharma Putra Purworejo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (11MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian dengan judu1 "Upaya Penemuan Teknik Penyampaian Tari Bagi Penyandang Tuna Rtmgu Wicara Di Panti Tuna Netra dan Ttma Rungu Wicara Dharma Putra Purworejo (Stud.i Kasus: Tari DolaJak Kemasan Padat 15 Menit)" mempakan hasi] penelitian yang dilakukan dengan metode penelitian eksperimental yaitu dengan cara uji coba. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menemukan teknik-teknik penyampaiau Tari Dolalak pada peuyaudang tuna ruugu wicara. Latihan menari juga dibarapkan dapat memperbaiki motonl<: da11 psikomotorik para peuya11dang tuna rungu wicara yang cenderung kasar. Misalnya penyandang tuna rungu wicara ketika berjalan atau berlari sering menimbulkan suara. Tari yang d.icoba d.iajarkan pada penyandang ttma mngu wicara adalah tari Dolalak kemasan padat 15 menit Tari ini merupakan pemadatan gerak dan durasi penyajian dari Dolalak yang ada di Kabupaten Purworejo gaya Kaligesingan. Tari Dolalak kemasau padat 15 menit yang diajarkan pada peuyandang tuna rungu wicara mengalami beberapa perubahan clan pengurangan ariasi baik secara gerak maupun pola lantai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Ardiati, Srinim9910875011
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNardono, Trinidn0022036404
Department: UPT Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Dolalak, Tuli
Subjects: Tari > Pengkajian Tari
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Tari > Seni Tari (Pengkajian)
Depositing User: FL Agung Hartono
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:29
Last Modified: 08 Nov 2023 02:29
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15978

Actions (login required)

View Item View Item