Penggunaan Bahasa Inggris Dalam Periklanan: Studi Analisa Kritis

Prima Dona Hapsari, NIP 197712082010122001 (2014) Penggunaan Bahasa Inggris Dalam Periklanan: Studi Analisa Kritis. Project Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pages from Laporan Penelitian 2014.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Pages from Laporan Penelitian 2014-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Pages from Laporan Penelitian 2014-3.pdf

Download (720kB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.acid

Abstract

Setelah melakukan analisa terhadap iklan-iklan berbahasa Inggris, peneliti menyadari bahwa pemahaman terhadap penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar yang kemudian disinergikan dengan iklan sangat dipandang perlu untuk dikaji lebih dalam. Penelitian ini dibahas untuk memenuhi rasa keingintahuan kita untuk membawa iklan berbahasa lebih dikemas menjadi suatu iklan yang memuat esensi informasi yang bertujuan dan kepatutan penggunaan bahasa Inggris secara khusus. Dengan demikian, harapan yang ditawarkan melalui penelitian ini makin jelas dengan adanya analisis kritis pada iklan-iklan yang kita jumpai saat ini. Bahasa Inggris yang mulai populer dan dikenal masyarakat luas terbukti telah mempengaruhi sendi-sendi kebutuhan masyarakat akan hal yang berbau internasional dan teknologi. Dalam proses pembuatan iklan, iklan media cetak khususnya, pihak produsen atau pengiklan menjadi lebih paham manakala beberapa hal yang menjadi acuan penting dalam pembuatan iklan yang efektif dan menjual menjadi syarat utama iklan tersebut bisa diterima masyarakat luas dan konsumen secara khusus. Iklan media cetak yang saat ini lebih banyak menggunakan bahasa Inggris akahirnya mampu mendongkrak popularitas dan nilai yang terkadung dari iklan tersebut. Maka sebagai kaum akademisi, konsumen dari barang atau jasa, produsen iklan maupu pengiklan, dan masyarakat yang kritis dan peduli untuk bersama-sama meyakini bahwa kita bisa belajar dari pemikiran kritis kita untuk membawa hal yang lebih baik dan maju.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris,iklan
Subjects: Musik > Komposisi Musik
Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 04 May 2017 02:51
Last Modified: 04 May 2017 02:51
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item View Item