Hapsari, Prima Dona (2013) Pengenalan Budaya Dalam Pengajaran Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing Di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Project Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 6.pdf Download (616kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (41MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian tentang Pengenalan Budaya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing di ISI Yogyakarta telah melalui beberapa tahap pelaksanaan, yaitu: 1. Studi Pustaka, di mana hal ini digunakan untuk memperoleh data pustaka guna mendukung penulisan penelitian ini. 2. Obeservasi dengan melakukan pendistribusian kuisioner, dan wawancara yang berguna untuk menganalisa pendapat awal mereka terhadap Indonesia yang meliputi bahasa, bangsa, dan kebudayaannya. 3. Penyusunan materi yang dipergunakan sebagai acuan pembelajaran bahasa Indonesia yang memuat aspek pengenalan budaya dan seni tradisi Jawa, dan pemahaman akan lintas budaya yang membawa dampak dan pengaruh bagi para peutur asing dan masyarakat Indonesia serta masyarakat Jawa pada khususnya dalam menghargai budaya orang lain.
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | Budaya, Pengajaran, Bahasa Indonesia, Penutur Asing, Institut Seni Indonesia Yogyakarta | ||||
Subjects: | Karya Dosen | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 04 May 2017 03:08 | ||||
Last Modified: | 19 Sep 2019 06:14 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1659 |
Actions (login required)
View Item |