Rahardhian Galang Wicaksono, 1212252024 (2016) Perancangan City Branding Kota Ambarawa sebagai Pembentuk Identitas Kawasan Penyangga Joglosemar. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia.
|
Text
1. BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
2. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
3. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
||
|
Text
5. BAB V.pdf Download (638kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL.pdf Download (852kB) | Preview |
|
Other (PORTOFOLIO, KATALOG, POSTER, LOGO)
26. Rahardhian Galang W.rar Restricted to Repository staff only Download (69MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya minat orang-orang untuk mengunjungi suatu tempat wisata belakang ini menjadi sebuah peluanguntuk mengembangkan suatu daerah untuk dapat memajukan sektor pariwisatanya. Mengingat kemajuan teknologi dan maraknya penggunaan sosial media, menjadikan tren berfoto dan membagikannya ke sosial media sebagai ajang eksistensi meningkat tajam. Perkembangan jaman tersebut kemudian menjadi salah satu alas an kota Ambarawa ingin mengembangkan kotanya menjadi salah satu destinasi wisata. Didukung letaknya yang strategis, yakni persimpangan jalur Yogya-Semarang dan Solo Semarang yang sering disebut Kawasan Joglo Semar, ditambah potensi objek wisata yang cukup menarik untuk ditawarkan ,menjadikan pemerintah daerahnya berfikir untuk mulai mempromosikan Ambarawa dengan berbagai jalan. Namun, ada beberapa langkah yang ditempuh masih dirasakurang efektif untuk mempromosikanya. Kekurangan yang dimiliki oleh kota Ambarawa ialah belum adanya identitas atau brand yang memayunginya, sehingga belum ada arahan, atau identitas visual yang jelas yang seharunya dimiliki ketika hendak melakukan sebuah promosi. Hal tersebutlah yang kemudian melatarbelakangi penulis untuk mengupayakan sebuah rancangan yang menarik sebagai wujud perancangan brand ataui dentitas visual yang jelas bagi Ambarawa. Dalam hal ini, perancangan diwujudkan dalam Perancangan City Branding. Metode perancangannya sendiridi mulai dari tahap pengumpulan data, melakukan studi visual dan studi kasus yang ada di Ambarawa, yang kemudian barulah dibuat konsep dan diwujudkan menjadi sebuah rancangan identitas visual beserta promosi yang jelas bagi Ambarawa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | 1. Baskoro SB 2. Petrus Gogor Bangsa | ||||
Uncontrolled Keywords: | Ambarawa, Identitas Visual, City Branding, Pariwisata, Promosi | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | isti IS suratmi | ||||
Date Deposited: | 18 May 2017 07:55 | ||||
Last Modified: | 18 May 2017 07:55 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1675 |
Actions (login required)
View Item |