Implementasi Gaya Classic Dutch East Indies dalam Perancangan Interior Toko Oleh-Oleh dan Kafe Tunggal Inti Kahuripan Bandung

Rahman Saleh, Thio (2024) Implementasi Gaya Classic Dutch East Indies dalam Perancangan Interior Toko Oleh-Oleh dan Kafe Tunggal Inti Kahuripan Bandung. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
THIO RAHMAN SALEH_2024_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB) | Request a copy
[img] Text
THIO RAHMAN SALEH_2024_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
THIO RAHMAN SALEH_2024_BAB V.pdf

Download (826kB)
[img] Text
THIO RAHMAN SALEH_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Tunggal inti Kahuripan, perusahaan kuliner yang berdiri di Kota Bandung sejak tahun 1962, menghadapi tantangan untuk tetap relevan di tengah industri kuliner yang berkembang pesat. Perusahaan berupaya untuk mempertahankan kualitas produknya sambil memperbarui cara presentasi produk dengan desain interior inovatif dan menarik di cabang baru mereka. Perancangan meggunakan metode Design Thinking Double Diamond yang mencakup identifikasi masalah dan pencarian solusi. Pada perancangan ini diangkat konsep “Down the Memory Lane” untuk menciptakan suasana klasik yang mengundang nostalgia, dengan menggabungkan gaya Classic Dutch East Indies yang menonjolkan elemen arsitektur Belanda dan Indonesia. Konsep ini tidak hanya bertujuan untuk menghidupkan kembali keindahan masa lalu tetapi juga untuk menarik minat generasi muda yang mencari pengalaman unik dan otentik. Bangunan yang dirancang memiliki tiga lantai, dengan distribusi fungsi yang terstruktur: lantai pertama dioperasikan sebagai toko oleh-oleh; lantai kedua difungsikan sebagai seating area yang dilengkapi dengan photobooth untuk menangkap momen berharga pengunjung; dan lantai ketiga didesain sebagai kafe yang menawarkan santapan lezat dalam suasana yang nyaman dan estetik. Keluaran dari perancangan ini adalah ruang yang mengoptimalkan interaksi produk-konsumen dengan tata letak efisien dan elemen visual untuk meningkatkan kenyamanan serta membangun koneksi emosional dengan pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Rahman Saleh, Thionim2012344023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSuastiwi, Suastiwinidn0002085909
ContributorNurcahyo, Mahdinidn0020069105
Department: KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR
Uncontrolled Keywords: Toko oleh-oleh, Desain Indis, Nostalgia
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: Thio Rahman Saleh
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:12
Last Modified: 30 Jul 2024 03:12
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/16931

Actions (login required)

View Item View Item