Wahyu Pribadi, Scholastica (2024) Kreativitas Pelayanan Konsumen Perusahaan Seni Pertunjukan PT Mata Hati Kitapoleng. Masters thesis, ISI YOGYAKARTA.
Text
Scholastica Wahyu Pribadi_2024_TEXT FULL.pdf Download (8MB) |
|
Text
Scholastica Wahyu Pribadi_2024_BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
Scholastica Wahyu Pribadi_2024_BAB PENUTUP.pdf Download (2MB) |
|
Text
Scholastica Wahyu pribadi_2024_Lembar Persetujuan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Pertunjukan tari merupakan bagian dari subsektor bisnis seni pertunjukan, kreativitas pengelolaan dalam bidang bisnis seni merupakan faktor pendorong berkembangnya perusahaan seni untuk membentuk ekosistem berkelanjutan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui proses kreativitas dalam pengelolaan yang berorientasi pada proses kreatifitas PT. Mata Hati Kitapoleng dalam melayani konsumen. Perkembangan destinasi wisata yang membutuhkan seni pertunjukan sebagai bagian dari daya tarik wisatawan di Bali meningkatkan persaingan bisnis seni pertunjukan yang berdampak pada meningkatnya kreatifitas pengelolaan. Perusahaan PT Mata hati Kitapoleng memiliki eksistensi dan nilai kualitas yang dapat bertahan pada persingan bisnis seni pertunjukan. Penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus proses kreatifitas pelayanan Konsumen. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara semi-terstruktur, serta konsultasi dengan informan dan ahli terkait, serta dokumentasi yang relevan oleh konsumen yakni tiga perusahaan yang diambil dari data konsumen diantaranya perusahaan perhiasan, Event organizer dan Cafe sebagai trianggulasi data proses kreatifitas pelayanan yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perusahaan seni pertunjukan mampu memahami secara mendalam kebutuhan, harapan, tantangan konsumen dan dapat merancang pelayanan yang relevan dan berfokus pada kebutuhan konsumen. Perusahaan mampu memahami faktor-faktor yang berpengaruh dalam pentingnya memahami konsumen dan menangkap kebutuhan yang diharapkan untuk mewujudkan kepercayaan konsumen yakni, efisiensi waktu, keuangan, menejerial, kualitas layanan dan kualitas produk. Proses kreativitas berdampak pada kepercayaan konsumen, keberlajutan projek dan pengembangan usaha.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Department: | KODEPRODI91102#TATA KELOLA SENI | ||||||
Uncontrolled Keywords: | konsumen, kreativitas, Pt Matahati Kita Poleng, proses | ||||||
Subjects: | Tata kelola seni | ||||||
Divisions: | Pascasarjana > S2 Program Studi Tata kelola seni | ||||||
Depositing User: | Scholastica Wahyu Pribadi | ||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2024 02:59 | ||||||
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:01 | ||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17214 |
Actions (login required)
View Item |