Digital Compositing Pada Visual Parfum Orchard Dalam Fotografi Iklan

Xaverius Ario Setyoajie, Fransiskus (2024) Digital Compositing Pada Visual Parfum Orchard Dalam Fotografi Iklan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_Bab 1.pdf

Download (385kB)
[img] Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_Bab 5.pdf

Download (761kB)
[img] Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Parfum atau minyak wangi adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, obyek benda ataupun ruangan. Dalam upaya untuk memenangkan persaingan di pasar yang tergolong kompetitif, brand dari tiap industri parfum perlu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, salah satunya melalui fotografi iklan. Salah satu aspek yang sangat penting dalam strategi pemasaran adalah memvisualkan produk yang menarik untuk disajikan kepada para konsumen. Orchard sebagai salah satu brand yang baru saja dikenal di pasar ingin terus meningkatkan citranya dan meningkatkan kesadaran konsumen tentang produknya melalui fotografi iklan. Tujuan penciptaan karya fotografi ini adalah menciptakan serangkaian foto produk Orchard yang memiliki kualitas estetika dan teknis yang tinggi untuk berbagai varian produk yang ditawarkan. Metode dalam penciptaan karya ini adalah studi pustaka, observasi data Orchard Parfum, serta bereksperimentasi dalam perwujudannya melalui teknik digital compositing. Hasil akhir penciptaan karya fotografi ini adalah visual produk Orchard menggunakan teknik digital compositing yang nantinya digunakan sebagai iklan untuk memasrakan produk. Simpulan dalam penciptaan karya fotografi ini adalah eksperimentasi konsep berdasarkan data yang kemudian diterapkan pada eksplorasi pemanfaatan property, arah cahaya serta komposisi yang diproses secara digital agar dapat berpengaruh terhadap hasil akhir visualnya. Selain itu, penggabungan antara manfaat produk serta segmentasi pasar yang dituju oleh brand dapat mewujudkan visual yang sesuai dengan apa yang telah dirancang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Xaverius Ario Setyoajie, Fransiskusnim2011103031
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorRusli, Edialnidn0003026703
ContributorAmboningtyas, Dheaseynidn0611118601
Department: KODEPRODI91271#FOTOGRAFI
Uncontrolled Keywords: brand, fotografi komersial, iklan, Orchard, parfum
Subjects: Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie
Date Deposited: 05 Aug 2024 02:17
Last Modified: 05 Aug 2024 02:17
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17529

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item