Studi Perbandingan Efektivitas Media Promosi Online Dengan Media Promosi Konvensional UKM Kerajinan Keramik Kasongan

Prabandari, Prabandari (2014) Studi Perbandingan Efektivitas Media Promosi Online Dengan Media Promosi Konvensional UKM Kerajinan Keramik Kasongan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Walaupun Kasongan sepi pengunjung setelah teijadinya erupsi Merapi tahun 2010 tetapi UKM kerajinan keramik Kasongan masih tetap bertahan Selama ini UKM kerajinan keramik menggunakan media promosi konvensional sebagai alat memperkenalkan produknya tetapi masih ada media promosi lain yang dapat membantu UKM untuk mempromosikan produknya lebih luas lagi, yaitu dengan media promosi online Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media promosi yang digunakan oleh UKM kerajinan keramik di Kasongan, kelebihan serta kekurangan dari media promosi, dan mengetahui efektivitas dari kedua media promosi itu sehingga dapat sating menunjang antara media promosi online dengan media promosi konvensional Penelitian ini merupakan penelitian komparasi yang berhipotesis dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, serta dokwnentasi Pada kesimpulan penelitian ini diketahui bahwa UKM kerajinan keramik Kasongan sudah banyak vang menggunakan media promosi konvensional vang digabungkan dengan media promosi online Media promosi online digunakan karena Kasongan ramai pengunjung hanya disaat liburan panjang tetapi ketika UKM mengikuti pameran maupun sedang dikunjungi konsumen media promosi konvensional vang lebih berperan sehingga UKM dapat lebih tepat dan lebih banyak menjaring konsumen dengan memaksimalkan penggunaan kedua media promosi tersebut

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Prabandari, Prabandarinim1012089024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorWibowo, Wibowonidn0018035702
ContributorGogor Bangsa, Petrusnidn0006017002
Department: KODEPRODI90241#DISAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: media promosi, UKM kerajinan keramik Kasongan
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 17 Aug 2024 10:38
Last Modified: 30 Aug 2024 04:19
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18087

Actions (login required)

View Item View Item