Perancangan Event Festival "Beauty Freshtival" Sebagai Media Promosi "Serambi Botani" di Bogor

Adinda Puspita Rani, Putri (2014) Perancangan Event Festival "Beauty Freshtival" Sebagai Media Promosi "Serambi Botani" di Bogor. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Cantik dan memiliki kulit yang indah, putih, mulus, dan bersih adalah idaman seluruh wanita, tak terkecuali remaja putri sekalipun. Munculnya iklan yang menggambarkan sosok wanita ideal yang cantik dengan memiliki kulit putih bersih dan mulus membuat pengaruh yang besar bagi pemikiran konsumen yang melihatnya. Pengaruh lingkungan sekitar juga mendorong wanita untuk berambisi menjadi cantik dengan memiliki kulit yang putih. Wanita menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran. Produk-produk tersebut memberikan janji dengan hasil yang diinginkan. Akan tetapi, produk-produk tersebut belum tentu aman, karena saat ini banyak produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya sehingga dapat menimbulkan efek samping yang merugikan bagi penggunanya Serambi Botani sebagai salah satu gerai toko di Kota Bogor yang mengusung konsep hidup schat dengan kembali ke alam, ingin mengajak masyarakat untuk menjalani hidup yang lebih sehat melalui sebuah evew yang bertajuk Beauty Freshtival". Event ini mengajak masyarakal untuk hidup sehat dengan cara mengedukasi masyarakat melalui informasi yang diberikan, sehingga masyarakat dapat mengerti tentang bahan kimia berbahaya yang terkandung pada produk kecantikan dan menambah wawasan tentang bahan alami yang lebih aman dan sehat dalam merawat kecantikan Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan strategi promosi yang efektif untuk menarik audience agar tertarik untuk datang dan berpartisipasi dalam event ini. Media dan desain yang digunakan dirancang sedemikian rupa agar dapat menarik target audience untuk datang ke event ini, sehingga nantinya akan tumbuh kesadaran darı diri sendiri untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan lebih pustar dalam memilih produk kecantikan yang akan digunakan, serta memulih gaya ludup yang sehat dengan back to nature

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Adinda Puspita Rani, Putrinim0911839024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorWibowo, Wibowonidn0018035702
ContributorSuryo Banindro, Baskoronidn0022056503
Department: KODEPRODI90241#DISAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Beauty, Fresh, Cantik, Back to nature, Sehat, Alami, Event, Promos
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 17 Aug 2024 11:26
Last Modified: 30 Aug 2024 04:22
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18090

Actions (login required)

View Item View Item