Pembelajaran Teknik Block Chord Gitar Elektrik Melalui Bentuk-Bentuk Akord Dalam Jazz Untuk Pemula

Bagus Priyamata, Yonatan (2016) Pembelajaran Teknik Block Chord Gitar Elektrik Melalui Bentuk-Bentuk Akord Dalam Jazz Untuk Pemula. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (893kB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pembelajaran teknik block chord merupakan model pembelajaran gitar elektrik yang didasarkan pada aspek kekuatan jari-jari tangan kiri. Model pembelajaran ini lebih mengutamakan pada aspek praktik dalam mencapai suatu proses pembelajaran . Hal ini dapat sejalan dengan kondisi pelajar yang lebih mudah untuk mempraktikkan sesuatu hal yang diperagakan oleh guru. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah metode eksploratif yaitu dengan memberikan beberapa contoh latihan yang mengacu pada sumber buku pembelajaran gitar elektrik yang telah ada, lalu disederhanakan sehingga menjadi beberapa contoh latihan teknik block chord yang kemudian dimainkan oleh beberapa pelajar gitar elektrik. Basil penelitian ini membuktikan adanya perbedaan ketrampilan dan kendala yang dialami masing-masing pelajar. Kegunaan dari penelitian ini adalah membantu pemula pelajar gitar elektrik untuk mengatasi kendala yang dialami pada saat sedang memainkan gitar elektrik terutama pada saat mengeblok akord.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Bagus Priyamata, Yonatannim1211808013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorNatanael Sutaryo, Harisnidn0022026101
ContributorMartopo, Harinidn0014125602
Department: KODEPRODI91221#SENI MUSIK
Uncontrolled Keywords: Teknik block chord, Gitar elektrik, Pemula
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: susilo SW wati
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:28
Last Modified: 21 Aug 2024 08:28
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18442

Actions (login required)

View Item View Item