Strategi Produksi Cover Musik Berbahasa Sunda oleh Ary Agus Mulyana melalui TikTok dan Instagram

Cahya Adi Pranoto, Cahya (2025) Strategi Produksi Cover Musik Berbahasa Sunda oleh Ary Agus Mulyana melalui TikTok dan Instagram. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Cahya Adi Pranoto_2025_Full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Cahya Adi Pranoto_2025_Bab I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Cahya Adi Pranoto_2025_Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Cahya Adi Pranoto_2025_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Penelitian ini membahas strategi produksi cover musik berbahasa Sunda yang diunggah oleh Ary Agus Mulyana melalui TikTok @tukangbaceo dan Instagram @ary_agus_m. Fokus penelitian untuk mengetahui strategi produksi melalui pemanfaatan modal yang dihasilkan olah habitus Ary Agus Mulyana. Dengan menggunakan metode netnografi dan teori Pierre Bourdieu (habitus, kapital, kuasa simbolik), penelitian ini mengkaji proses kreatif Ary Agus Mulyana, termasuk pengelolaan modal ekonomi, budaya, sosial, dan simbolik dalam strategi produksi konten. Perpaduan cover musik dengan bahasa Sunda berperan penting dalam meningkatkan popularitas Ary Agus Mulyana, sekaligus mempromosikan budaya Sunda. Strategi kolaborasi, personal branding, dan pemanfaatan jaringan antarranah sosial menjadi bagian integral dari upaya mencapai tujuan popularitas melalui industri platform digital. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi bagi kajian produksi musik digital, sosiologi musik, dan pengembangan seni budaya melalui platform digital seperti TikTok dan Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Cahya Adi Pranoto, Cahyanim19102240131
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorUmilia Rokhani, Uminidn0024048104
ContributorJayantoro, Setyawannidn0014058405
Department: KODEPRODI91221#SENI MUSIK
Uncontrolled Keywords: strategi produksi, cover musik, bahasa Sunda, Ary Agus Mulyana,TikTok dan Instagram
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Cahya Adi Pranoto
Date Deposited: 11 Feb 2025 02:44
Last Modified: 11 Feb 2025 02:45
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/19519

Actions (login required)

View Item View Item