Strategi Produksi Dan Pemasaran Merchandise Seni Eko Nugroho Tahun 2023

Amalia Ramadhani, Tarisya (2024) Strategi Produksi Dan Pemasaran Merchandise Seni Eko Nugroho Tahun 2023. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Tarisya Amalia_2024_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
Tarisya Amalia_2024_BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Tarisya Amalia_2024_BAB PENUTUP.pdf

Download (615kB)
[img] Text
Tarisya Amalia_2024_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Tarisya Amalia_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf

Download (90kB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada pengembangan strategi produksi dan pemasaran seni di Kota Yogyakarta dengan menitikberatkan pada kreasi merchandise seni. DGTMB yang merupakan brand merchandise seni milik seniman Eko Nugroho, menjadi topik untuk penelitian. DGTMB merupakan pengembangan konsep dari “Dagingtumbuh” yang awalnya merupakan projek komik. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data melalui wawancara serta observasi. Penelitian ini membahas strategi produksi dan pemasaran yang diterapkan oleh DGTMB melalui analisis internal, eksternal, dan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Setelah memilih strategi yang terpilih, hasil analisis tersebut kemudian disesuaikan dengan penerapan strategi produksi dan pemasaran DGTMB. Penelitian ini menemukan bahwa strategi produksi dan pemasaran yang diterapkan oleh DGTMB berhasil dalam menjaga keberlanjutan dan pertumbuhan brand. Namun, evaluasi rutin dan penyesuaian strategi pemasaran serta produksi diperlukan untuk menghadapi dinamika pasar dan mengoptimalkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Amalia Ramadhani, Tarisyanim1910187026
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorDartanto, A. Sudjudnidn0022057604
UNSPECIFIEDAjeng Kirana, Diannidn0001018908
Department: KODEPRODI91102#TATAKELOLASENI
Uncontrolled Keywords: Strategi Produksi, Strategi Pemasaran, Merchandise, DGTMB
Subjects: Desain produk
Penciptaan dan pengkajian seni
Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni
Depositing User: Tarisya Amalia Ramadhani
Date Deposited: 23 May 2025 07:36
Last Modified: 23 May 2025 07:36
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/19715

Actions (login required)

View Item View Item