Dany Setiawan, 071 1646 024 (2014) Perancangan Visual Branding Gitar Elektrik Seviaji Edisi Produk 1 (Edisi PR 1) Sebagai Produk Hand Made Di Yogyakarta. Skripsi thesis, Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta.
Text
BAB I Setiawan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II Setiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III Setiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV Setiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
BAB V Setiawan.pdf Download (546kB) |
Abstract
Gitar Seviaji merupakan produk dari brand lokal yang ada di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, dan juga merupakan produk lokal yang mampu bersaing dengan produk global. Dengan potensi tersebut perancangan visual branding gitar elektrik Seviaji ini dilakukan agar musisi Indonesia mencintai produk dalam negeri karena memang pada kenyataanya gitar Seviaji adalah produk berkualitas yang sudah sepantasnya dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. Metode Perancangan dilakukan dengan cara pengumpulan data primer dan sekunder yang kemudian dianalisis demi menyampaikan pesan dengan merancang image brand kepada audience yang belum mengenal keberadaan brand Seviaji ini agar audience memiliki rasa keinginan dan kepercayaan terhadap produk dari brand yang memiliki keunggulan walaupun dikerjakan dengan teknik manual atau hand made yaitu gitar Seviaji, yaitu dengan cara dan gaya sederhana namun dapat dinikmati dengan kualitas yang baik. Perancangan visual branding gitar elektrik Seviaji di sini menampilkan brand yang sudah ada namun diperbaiki Imagenya demi menimbulkan rasa percaya kepada konsumen. Adapun perancangan branding yang dilakukan meliputi perancangan logotype, logogram, poster, dan dibantu dengan menggunakan media pendukung yang memang dapat diaplikasikan sebagai pembantu untuk memunculkan rasa percaya terhadap target audience, media pendukung tersebut meliputi, Tas gitar, Strape gitar, Pick gitar, Kartu nama, Kertasa Surat, Kwitansi, Kaos, dan Leafleet. Dengan mengadopsi beberapa gaya desain yang disatukan maka perancanga ini dibuat sedemikian rupa sehingga hasil perancangan maksimal demi membantu permasalahan branding yang ada pada produk gitar Seviaji. Perancangan ini dibuat menghasilkan desain yang mewakili bahasa produk agar dapat dikomunikasikan dengan visualisasi yang sederhana namun komunikatif dan menarik bagi konsumen. Selain itu dalam prosesnya, hasil perancangan telah menyatukan persepsi pemilik brand dengan ide perancang demi terciptanya brand yang diinginkan yang juga hasil perancangan ini dipergunakan secara paten oleh pemilik brand yaitu gitar Seviaji
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | IH Nurcahyadi Nurcahyadi | ||||
Date Deposited: | 03 Nov 2014 07:04 | ||||
Last Modified: | 03 Nov 2014 07:04 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/199 |
Actions (login required)
View Item |