Perancangan Visual Branding Kampung Budaya Sindangbarang Sebagai Media Promosi Wisata Budaya Kabupaten Bogor

Mahdi Albart, 1210024124 (2017) Perancangan Visual Branding Kampung Budaya Sindangbarang Sebagai Media Promosi Wisata Budaya Kabupaten Bogor. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V pen.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL TUGAS AKHIR.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Other (lampiran)
Karya Tugas Akhir.rar
Restricted to Repository staff only

Download (208MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Sebagai kampung tertua di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, kawasan destinasi wisata Kampung Budaya Sindangbarang tetap berdiri mempertahankan warisan leluhur dan nilai-nilai kebudayaan suku Sunda yang mulai ditinggalkan. Sangat disayangkan, sebagai destinasi yang kaya akan seni dan kebudayaan Sunda, Kampung Budaya Sindangbarang kurang dikenal dan kurang diperhatikan oleh kebanyakan masyarakat terutama dari daerah perkotaan. Hal ini disebabkan Kampung Budaya Sindangbarang belum memiliki identitas visual yang representatif yang dapat mewakili segala bentuk kekayaan warisan budaya yang terkandung di dalamnya. Sarana informasi yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung pun tidak memadai keberadaannya. Hal tersebutlah yang kemudian menjadi latar belakang dilakukannya perancangan visual branding ini. Tahap demi tahap dilakukan untuk tersusunnya kegitan perancangan yang baik, mulai dari proses pencarian data verbal dan visual hingga proses visualisasi konsep kreatif. Dengan menerapkan strategi visual branding terpadu diharapkan perancangan ini dapat menjadi media promosi yang optimal sehingga dapat mengenalkan Kampung Budaya Sindangbarang sebagai destinasi wisata budaya Kabupaten Bogor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Mahdi Albart, 1210024124UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : 1. IT. Sumbo Tinarbuko 2. Andika Indrayana
Uncontrolled Keywords: Kampung Budaya Sindangbarang, Visual Branding, Promosi, Wisata Budaya
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 22 Aug 2017 06:25
Last Modified: 22 Aug 2017 06:25
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2127

Actions (login required)

View Item View Item