Perancangan Visual Branding Kawasan Agrowisata Condet

Zulkarnain Ghazali, 0911832024 (2015) Perancangan Visual Branding Kawasan Agrowisata Condet. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Jurnal Zulkarnaen G.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Kerusakan lingkungan baik yang disengaja maupun tidak disengaja kerap terjadi dan cenderung mengalami peningkatan. Jakarta sebagai jantung ibukota negara yang terus mengalami perubahan signifikan dan pembangunan pada berbagai aspek memiliki daerah-daerah dengan aset dan potensi berharga berupa kekayaan alam yang layak untuk ditingkatkan dan dilestarikan. Salah satu daerah di Jakarta yang perlu lebih diperhatikan aset dan potensinya adalah Condet. Dari dasar tersebut maka dilakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk mengangkat positioning sebuah daerah dalam perancangan visual branding kawasan agrowisata Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Indonesia. Condet merupakan daerah sejuk juga nyaman, di dalamnya terdapat potensi-potensi seperti keanekaragaman flora, seni budaya dan ekowisata yang sangat layak untuk dikembangankan dan menjadikan Condet sebagai kawasan agrowisata. Hal tersebut menjadi salah satu alasan untuk menyampaikan pesan yang disajikan dengan nuansa segar dan natural. Konsep natural menjadi pendekatan utama dalam menyampaikan pesan yang nantinya diintegrasikan ke media komunikasi visual. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa pada perancangan visual branding ini digunakan pendekatan keadaan geografis dan potensi-potensi Condet yang merupakan aset berharga daerah. Dengan pendekatan tersebut diharapkan visual branding Condet dapat memiliki daya tarik tinggi dan identitas Condet menjadi lebih baik di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Zulkarnain Ghazali, 0911832024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Baskoro Suryo Banindro, P. Gogor Bangsa
Uncontrolled Keywords: Visual Branding, Agrowisata, Condet
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 30 Aug 2017 05:30
Last Modified: 30 Aug 2017 05:30
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item View Item