Bagyono, Langgeng (1976) Fungsi Merk Dagang Dalam Hubungannya Dengan Reklame. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
![]() |
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (11MB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Download (2MB) |
Abstract
Merk dagang pada keadaan tertentu dapat merupakan hal sebaliknya dengan apa yang dimaksud produsen mula-mula. Seperti kejadian yang dilakukan pihak Sekutu terhadap Jermanpada perang dunia kedua. Bagi Sekutu merk dagang dimaksud sebagai tanda untuk memblokade barang-barang pihak lawan (Jerman). Tetapi yang terjadi, konsumen lebih senang barang-barang buatan Jerman. Reklame bagi merk dagang merupakan pelicin untuk mempercepat dikealnya barang dengan merk dagang tertentu di masyarakat. Merk dagang mula-mula hanya merupakan tanda berupa cap pada barang yang dibubuhinya. Pemilihan terhadap nama merk dagang juga akan mempengaruhi pendapat dan selera masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | reklame, fungsi merk | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | jody JS Santoso | |||||||||
Date Deposited: | 27 Aug 2025 06:55 | |||||||||
Last Modified: | 27 Aug 2025 06:55 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/21820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |