Fungsi Merk Dagang Dalam Hubungannya Dengan Reklame

Bagyono, Langgeng (1976) Fungsi Merk Dagang Dalam Hubungannya Dengan Reklame. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text
Bab I.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Merk dagang pada keadaan tertentu dapat merupakan hal sebaliknya dengan apa yang dimaksud produsen mula-mula. Seperti kejadian yang dilakukan pihak Sekutu terhadap Jermanpada perang dunia kedua. Bagi Sekutu merk dagang dimaksud sebagai tanda untuk memblokade barang-barang pihak lawan (Jerman). Tetapi yang terjadi, konsumen lebih senang barang-barang buatan Jerman. Reklame bagi merk dagang merupakan pelicin untuk mempercepat dikealnya barang dengan merk dagang tertentu di masyarakat. Merk dagang mula-mula hanya merupakan tanda berupa cap pada barang yang dibubuhinya. Pemilihan terhadap nama merk dagang juga akan mempengaruhi pendapat dan selera masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Bagyono, Langgengnim141/IV
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorR. Soetopo, R. SoetopoUNSPECIFIED
ContributorMargono S., Margono S.UNSPECIFIED
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: reklame, fungsi merk
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 27 Aug 2025 06:55
Last Modified: 27 Aug 2025 06:55
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/21820

Actions (login required)

View Item View Item