Perkembangan Ilustrasi Didalam Media Periklanan Pada Surat Kabar Di Indonesia

Amiruddin S., Amiruddin S. (1979) Perkembangan Ilustrasi Didalam Media Periklanan Pada Surat Kabar Di Indonesia. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB) | Request a copy
[img] Text
Bab I.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Ilustrasi adalah media yang efektif untuk dipergunakan pada media periklanan dalam membantu mempromosikan barang, mengingat ilustrasi sebagai media komunikasi, juga berfungsi untuk memperkenalkan barang yang beraneka macam, ragam dan meningkatkan arus pemasang iklan. Iklan yang dipromosikan lewat berbagai macam media, seperti antara lain folder, poster, surat kabar, booklet, majalh dan surat selebaran , akan lebih mudah dimengerti oleh calon pembeli. Ilustrasi pada iklan mengalami perkembangan karena faktor - faktor sebagai berikut : 1. Kemajuan mekanis alat - alat percetakan, bahan serta ahlinya., 2. Kemajuan industri barang - barang konsumsi., 3. Selera produsen dan konsumen meningkat. , 4. Kemajuan konsep serta ketrampilan dalam mengerjakan ilustrasi., 5. Fotografi yang pesat., 6. Komunikasi semakin cepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Amiruddin S., Amiruddin S.nim1310606
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSunardi, SunardiUNSPECIFIED
ContributorMargono S., Margono S.UNSPECIFIED
Department: KODEPRODI90201#SENI MURNI
Uncontrolled Keywords: seni grafis, surat kabar, ilustrasi media periklanan
Subjects: Seni Murni > Seni Grafis
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Grafis
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 27 Aug 2025 07:26
Last Modified: 27 Aug 2025 07:26
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/21826

Actions (login required)

View Item View Item