Perancangan Komunikasi Visual Iklan Layanan Masyarakat Pencegahan Gangguan Kesehatan Akibat Kecanduan Game Online Di Internet

Hendriansyah, Ricko (2007) Perancangan Komunikasi Visual Iklan Layanan Masyarakat Pencegahan Gangguan Kesehatan Akibat Kecanduan Game Online Di Internet. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Bab I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan ilmu dan teknologi yang lebih maju, dalarn era reformasi ini, internet lahir untuk menjawab segaJa tantangan yang ada. Akses tanpa batas dibentuk dalam jaringan komputer dunia yang menghubungkan jaringan-jaringan komputer regional diseluruh dunia atau yang dikenal dengan internet. Informasi yang ada di web adalah situs pada internet yang disajikan dalam bentuk teks, citra grafis, video dan suara sebingga menjadi bagian yang paling menarik bagi pengguna internet. Teknologi internet dewasa ini semakin berkembang pes at, Salall salu manfaatnya adalail sebagai sarana hiburan, misalnya untuk bermain. Permainan video game dengan menggunakan koneksi internet tersebut dikenal sebagai game online. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi internet, game online juga mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini tentu saja akan memberi pengarub kepada para penggunanya. Game online kini semakin marak, dan semakin banyak situs yang menjadi surga para pecandu game online yang membuat orang semakin suka berlama-Iarna di depan komputer. Sifat permainan adalail sebagai alat penghibur, tetapi jika terlalu serius dan semakin lama pengguna memainkan permainan tersebut akan berdampak negatif bagi diri pribadi. Maka perlu adanya perancangan komunikasi visual untuk mengkampanyekan "Iklan Layanan Masyarakat Pencegahan Gangguan Kesehatan Akibat Kecanduan Game Online di Internet " guna menghimbau dan memberikan infonnasi kepada orang tua terntama remaja akan dampak dari bermain game online. Sehingga orang tua akan lebih memperhatikan kegiatan anak di luar sekolah dan pecandu game online dapat mengurangi kecanduannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Hendriansyah, Rickonip9911085023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorKarnadi, Hartononidn0009026502
ContributorWibowo, Wibowonidn0018035702
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Perancangan komunikasi visual, Iklan layanan masyarakat, Pencegahan gangguan kesehatan, Kecanduan game Ooline
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: susilo SW wati
Date Deposited: 27 Aug 2025 07:41
Last Modified: 27 Aug 2025 07:41
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/21829

Actions (login required)

View Item View Item