MT.Ardynata, 1012002024 (2017) Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (955kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Other (KARYA)
KARYA.rar Restricted to Repository staff only Download (72MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang ada di kota Makassar sekarang. Salah satu potensi kota Makassar yang berkembang saat ini adalah potensi pada sektor pariwisata. Dengan perkembangan potensi pariwisata tersebut maka muncullah ide untuk membuat sebuah brand. Brand ini akan memproduksi sebuah merchandise atau cenderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar. Perancangan brand ini melalui beberapa tahap yang akan di kerjakan. Tahapan tersebut seperti pengumpulan data dengan menggunakan beberapa metode, lalu perancangan brand melalui beberapa teori, kemudian pengaplikasian perancangan desain dari brand kedalam beberapa media. Dalam perancangan juga memanfaatkan pembelajaran dari program pembelajaran Desain komunikasi Visual dikarenakan sebagian besar darii perancangan akan membutuhkan visual yang akan diaplikasikan. Perancangan brand ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyaraakat kepada kota Makassar (Sense of Belonging) dan serta meningkatkan rasa yang bersifat kenangan (wearable) bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar dan tentunya sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata kota Makassar untuk para wisatawan. Keyword : Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Baskoro Suryo Banindro; Hesti Rahayu | ||||
Uncontrolled Keywords: | Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | ||||
Date Deposited: | 10 Oct 2017 03:13 | ||||
Last Modified: | 10 Oct 2017 03:13 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2452 |
Actions (login required)
View Item |