Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar

MT.Ardynata, 1012002024 (2017) Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (955kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Other (KARYA)
KARYA.rar
Restricted to Repository staff only

Download (72MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang ada di kota Makassar sekarang. Salah satu potensi kota Makassar yang berkembang saat ini adalah potensi pada sektor pariwisata. Dengan perkembangan potensi pariwisata tersebut maka muncullah ide untuk membuat sebuah brand. Brand ini akan memproduksi sebuah merchandise atau cenderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar. Perancangan brand ini melalui beberapa tahap yang akan di kerjakan. Tahapan tersebut seperti pengumpulan data dengan menggunakan beberapa metode, lalu perancangan brand melalui beberapa teori, kemudian pengaplikasian perancangan desain dari brand kedalam beberapa media. Dalam perancangan juga memanfaatkan pembelajaran dari program pembelajaran Desain komunikasi Visual dikarenakan sebagian besar darii perancangan akan membutuhkan visual yang akan diaplikasikan. Perancangan brand ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyaraakat kepada kota Makassar (Sense of Belonging) dan serta meningkatkan rasa yang bersifat kenangan (wearable) bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar dan tentunya sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata kota Makassar untuk para wisatawan. Keyword : Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
MT.Ardynata, 1012002024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Baskoro Suryo Banindro; Hesti Rahayu
Uncontrolled Keywords: Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:13
Last Modified: 10 Oct 2017 03:13
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2452

Actions (login required)

View Item View Item