Nurul Laila Fitriyani, 1212251024 (2017) Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab i.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
bab ii.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) | Request a copy |
||
Text
bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab v pen.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal Tugas Akhir - Nurul Laila Fitriyani - 1212251024.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Other (karya)
karya.rar Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
||
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perancangan promosi ini memfokuskan pada satu brand lokal yaitu Hipme Artsy Goods & Concept yang berasal dari Yogyakarta. Hipme merupakan brand handmade yang termasuk memiliki daya jual tinggi di kalangan industri kreatif Yogyakarta. Dengan keunikan desain dan visual yang ditawarkan pada produknya, promosi Hipme patut dirancang guna memperkuat image dan awareness target audiens terhadap produk lokal yang mampu bersaing. Produk handmade selalu memiliki keunikan tersendiri dengan sentuhan-sentuhan artsy dari pembuatnya. Pembeli pasti mempunyai alasan tersendiri untuk menyukai brand-brand lokal yang kebanyakan dianggap mahal tanpa memperhatikan dan menilai dari sisi estetika dan seni yang ditawarkan. Maka dari itu, perancangan promosi ini ditujukan untuk merubah stigma mengenai produk handmade yang mahal, menjadi produk yang worth to buy dengan nilai kreatifitas yang ditawarkan namun juga memiliki kualitas dan fungsi yang sama baiknya dengan produk-produk yang branded. Dengan memaksimalkan Instagram yang merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini, brand lokal akan mampu bersaing dan melaju pesat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | P. Gogor Bangsa , Aditya Utama | ||||
Uncontrolled Keywords: | Handmade, Entrepreneur, Industri Kreatif, Local Brand, Online Shop, Instagram | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | jody JS Santoso | ||||
Date Deposited: | 12 Dec 2017 02:22 | ||||
Last Modified: | 12 Dec 2017 02:22 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2750 |
Actions (login required)
View Item |