Hapsari, Prima Dona (2014) Penggunaan Bahasa Inggris dalam Periklanan: Studi Analisa Kritis. Project Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab 3.pdf Download (678kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Inggris dalam periklanan sudah menjadi hal yang sering kita jumpai. Iklan sebagai media promosi dan komunikasi kepada masyarakat oleh para produsen dan pengiklan adalah salah satu hal penting bagi keberhasilan suatu produk barang atau jasa yang ditawarkan dan dipasarkan. Dalam perkembangan periklanan dari masa ke masa, bahasa Inggris kemudian menjadi salah satu aspek penting dalam pembuatannya. Namun, sering kita jumpai bahwa pihak produsen atau pengiklan tidak memperhatikan penggunaan bahasa Inggris yang tepat dan kadang juga terdapat unsur kesengajaan di dalamnya untuk membuat bahasa Inggris terkesan bisa diplesetkan untuk menarik perhatian masyarakat. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan dua (2) buah iklan berteks dan bergambar yang diambil dari majalah dan brosur, dan tiga (3) buah papan iklan dan spanduk yang diambil di seputar area jalan protokol di Yogyakarta sebagai subyek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa bahasa Inggris yang baik dan benar sangat dibutuhkan dalam periklanan dan untuk menganalisa iklan media cetak berbahasa Inggris dari sisi morfologis dan sintaksis.
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | ||||
Uncontrolled Keywords: | periklanan, bahasa Inggris, morfologis, sintaksis | ||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) Karya Dosen |
||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 21 Dec 2017 05:09 | ||||
Last Modified: | 25 Sep 2019 01:40 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2822 |
Actions (login required)
View Item |