Konsep Desain Iklan Sepatu “MANHOOD SHOEDESIGNER”

Prayanto Widyo Harsanto, 196302111999031001 Konsep Desain Iklan Sepatu “MANHOOD SHOEDESIGNER”. [Artefact]

[img]
Preview
Text
DESAIN IKLAN SEPATU MANHOOD ok.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Iklan merupakan bentuk komunikasi bagi produk sekaligus perusahaan yang sebagai produsen kepada khalayak. Pada saat ini iklan menjadi alat komunikasi yang penting bagi produsen atau perusahaan untuk dapat memperkenalkan produknya agar dapat di kenal oleh masyarakat. Untuk menarik perhatian konsumen maka komunikator (perancang iklan) mencoba melakukan berbagai macam cara dalam beriklan, yaitu melalui media sebagai medium pembawa pesan. Sebagaimana yang dilakukan produsen sepatu MANHOOD Shoedesigner memasang iklan di internet/on line maupun dengan media cetak agar produknya dikenal masyarakat. Karya desain iklan sebagai salah satu entitas dalam domain seni rupa tidak terlepas dari nilai-nilai dan kaidah estetika. Sebagaimana karya desain iklan sepatu MANHOOD Shoedesigner terkandung pula nilai-nilai serta kaidah-kaidah estetika, hal tersebut tercermin dalam lima aspek, yaitu kesatuan (unity), dominasi (emphasis, focal point), proporsi (scale/proportion), keseimbangan (balance), dan irama (rhytm). Masing-masing aspek ini tidak dapat berdiri sendiri tetapi dibangun secara bersama-sama oleh beberapa unsur/elemen seperti garis, bentuk/volume, ukuran, tekstur dan warna. Pada iklan cetak elemen tersebut adalah huruf, ilustrasi, dan warna. Desain iklan sepatu MANHOOD Shoedesigner ini dirancang untuk mempromosikan produk sepatu, selain itu juga untuk membangun citra perusahaan di mata publik.Desain iklanadalah merupakan karya visual yang bertujuan untuk menyampaikan pesan promosional dan sekaligus juga sebagai bentuk ekspresi grafis yang bisa mencerminkan identitas suatu perusahaan. Sebagai bentuk visual, desain iklan sepatu ini menampilkan simbol yang mencerminkan image yang hendak disampaikan, sementara sebagai suatu ekspresi grafis diharapkan sebuah identitas tercipta dan mempengaruhi citra dan masa depan dari perusahaan tersebut. Desain Iklan sepatu ini yang ingin ditonjolkan adalah kesan dinamis, energik dan elegan

Item Type: Artefact
Creators:
CreatorsNIM
Prayanto Widyo Harsanto, 196302111999031001UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Desain, iklan, komunikasi visual
Subjects: Desain produk
Karya Dosen
Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 24 May 2018 05:15
Last Modified: 14 Sep 2018 07:23
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3133

Actions (login required)

View Item View Item