Perancangan Fotografi Fashion Editorial Sebagai Media Promosi Produk Cozmeed

Renky Liniaryadi, 1110582031 (2014) Perancangan Fotografi Fashion Editorial Sebagai Media Promosi Produk Cozmeed. Skripsi thesis, Fotografi ISI Yogyakarta.

[img] Text
BAB I Renky.pdf

Download (712kB)
[img] Text
BAB II Renky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[img] Text
BAB III Renky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV Renky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB V Renky.pdf

Download (381kB)
[img] Text
Lampiran Renky.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fotografi fashion editorial adalah fotografi fashion yang biasa digunakan untuk produk-produk yang sudah dikenal di masyarakat. Foto yang dihasilkan biasanya lebih dari satu, namun secara isi dan konsep masih ada benang merah dan kesatuan ceritanya. Fotografi fashion editorial sangat cocok digunakan sebagai media promosi perlengkapan outdoor dibandingkan dengan fotografi fashion retail, karena di dalamnya tidak sekadar pose dengan produk yang ditawarkan, melainkan ada action yang dapat membuat foto lebih dramatis. Ditambah pula dengan ekspresi dan gesture yang ditunjukkan para modelnya, dapat membuat para audience larut dalam cerita di foto tersebut. Metode pengumpulan data pada penciptaan karya tugas akhir ini melalui observasi, studi pustaka, dan juga wawancara. Tahapan yang dilakukan dalam penciptaan karya tugas akhir ini dimulai penjabaran brief dari klien, kontemplasi, pravisualisasi, persiapan, eksekusi, hingga post-processing. Selama proses penciptaan karya fotografi komersial sangat membutuhkan kerja sama tim yang solid, karena hal tersebut akan mempengaruhi hasil yang didapatkan. Proses pemotretan sebagian besar dilakukan di alam bebas agar mendapatkan sensasi petualangan yang sesungguhnya. Hasil yang didapatkan dari karya tugas akhir ini adalah rangkaian karya fotografi fashion editorial yang di dalamnya selain mengenalkan karakter produk Cozmeed juga menyampaikan pesan seputar kegiatan alam bebas kepada para audience. Media massa seperti majalah digunakan sebagai media publikasi karya fotografi fashion editorial ini, karena majalah memiliki segmentasi yang khusus sehingga pesan yang disampaikan lebih tepat sasarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Renky Liniaryadi, 1110582031UNSPECIFIED
Department: Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta
Subjects: Fotografi
Fotografi > fotografi ekspresi
Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 25 Nov 2014 04:29
Last Modified: 25 Nov 2014 04:29
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item View Item