Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu

Ramadhani Kusumaningrum, 1312254024 (2017) Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Jurnal (Watermark).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Iklan adalah salah satu metode dalam mempromosikan produk atau brand, salah satu metode dalam beriklan ialah dengan menggunakan kampanye iklan (Advertising Champaigns). Kampanye iklan merupakan satu kesatuan dalam iklan yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Selain demi keuntungan material iklan kampanye juga digunakan dalam memberi sebuah pesan sosial. AQUA menggunakan metode ini untuk beriklan dengan kampanye Temukan Indonesiamu. Kampanye ini sudah berlangsung selama 4 tahun yang diawali pada tahun 2013. Dari tigabelas sampel label AQUA kampanye Temukan Indonesiamu terpilih enam sampel sebagai representasi dari ketigabelas sampel tersebut berdasarkan tema yaitu kemerdekaan. Analisis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teori desain dan pemaknaan dalam kode-kode tertentu. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderungan atas warna yang digunakan disesuaikan dengan brand dan produknya, ditambah kode analisis visual yang ada pada setiap label menghasilkan sebuah asumsi dimana kebudayaan menjadi sesuatu yang perlu diingat dan dilestarikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Ramadhani Kusumaningrum, 1312254024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Prayanto Widyo Harsanto, Arif Agung Suwasono
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kampanye, AQUA, Temukan Indonesiamu, Makna Pesan.
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: sugeng SW wahyuntini
Date Deposited: 18 Oct 2018 04:09
Last Modified: 18 Oct 2018 04:09
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3830

Actions (login required)

View Item View Item