Penciptaan game berbasis cerita " Insomniac story"

Emanuel Trisnajati, 1400084033 (2018) Penciptaan game berbasis cerita " Insomniac story". Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (895kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (913kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL - Emanuel Trisnajati.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Video
Playthrough Insomniac Story.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (17MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Game berbasis cerita “Insomniac Story” merupakan game bertema horor dengan genre story-based point-and-click adventure. Game ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Amanda yang mendapat sebuah pengalaman buruk ketika Ia ditinggal di rumah sendirian oleh kedua orangtuanya untuk beberapa hari. Pengalaman buruk yang dialami Amanda adalah adanya seseorang yang mengintai Amanda di rumahnya. Game ini mengangkat unsur dalam psikologi sebagai konsep dasar dalam ceritanya. Bagian utama dalam psikologi yang diangkat dalam game ini adalah area terkait penyakit mental yang menyebabkan gangguan persepsi akan realitas. Cerita dalam game tidak memberitahukan secara jelas apakah orang misterius yang meneror Amanda itu nyata atau hanya halusinasinya saja, dan dua kemungkinan tersebut dapat diterima sebagai penjelasan yang masuk akal. Game merupakan salah satu bentuk media penyampaian yang ada. Game “Insomniac Story” ini dibuat dengan maksud untuk menyampaikan cerita yang ada dalam bentuk yang menarik. Game ini memiliki playtime sekitar 10 – 15 menit. Tema horor diperlukan berbagi aspek pendukung agar dapat menunjukkan alur penceritaannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information / Dosen Pembimbing: Arif Sulistiyono, Rio Caesar
Uncontrolled Keywords: Game, Story Based, 2D, Point-and-Click, Adventure, Horror
Subjects: Televisi > Animasi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 26 Dec 2018 06:36
Last Modified: 26 Dec 2018 06:36
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3937

Actions (login required)

View Item View Item