Dimaz Lintang Dyaning Dewa, 1212224024 (2018) Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lagu Desperados Band. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I Dan Pengesahan Fix.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (931kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (972kB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL TUGAS AKHIR.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Image
karya buku ilustrasi.rar Restricted to Repository staff only Download (164MB) | Request a copy |
||
Image
karya media sosial.rar Restricted to Repository staff only Download (397kB) | Request a copy |
||
Image
karya poster.rar Restricted to Repository staff only Download (73MB) | Request a copy |
||
Image
karya video.rar Restricted to Repository staff only Download (147MB) | Request a copy |
Abstract
Desperados adalah nama sebuah band independent yang berasal dari Yogyakarta. Band ini membawakan musik hasil gabungan dari country dan rockabilly yang bernuansa semangat dan ceria. Gabungan antara dua aliran musik ini disebut countrybilly. Keunikan musik country dan rockabilly yang mempunyai dentuman cepat membuat musik Desperados ini terdengar semangat namun tetap nyaman untuk dinikmati oleh pendengar. Perasaan semangat dan ceria inilah yang dirasakan jika mendengar 9 lagu Desperados, dimana lagu-lagu tersebut disatukan dalam satu album yang merupakan album lagu pertama dari band ini. Namun pada saat ini, jenis musik country maupun rockabilly telah mulai terlupakan. Dibuktikan dari banyaknya remaja yang tidak mengetahui lagu maupun artis penyanyi dari kedua aliran musik ini. Hal ini memberikan dampak kepada Desperados yang memang menggabungkan kedua aliran musik tersebut dalam album pertamanya ini. Maka dibutuhkan suatu desain komunikasi visual yang mampu membantu mempromosikan album lagu Desperados band ini. Melalui pemilihan media komunikasi visual yang telah ditetapkan dengan dasar pengumpulan data secara kualitatif dan consumer journey. Maka terpilihlah berbagai media yang didominasi dengan ilustrasi. Media komunikasi visual tersebut saling terhubung dan mendukung satu sama lain. Hubungan media satu dengan media komunikasi visual lainnya diharapkan membantu Desperados untuk mengarahkan target audiens kepada album lagu tersebut. Hingga akhirnya perancangan ini mampu menjadi jalan keluar bagi band independent yang memiliki musik unik tersendiri untuk mempromosikan album lagu pertamanya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Sumbo Tinarbuko, Aditya Utama | ||||
Uncontrolled Keywords: | Desain Komunikasi Visual, Promosi, Album Lagu, Desperados Band | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | sugeng SW wahyuntini | ||||
Date Deposited: | 06 Feb 2019 06:52 | ||||
Last Modified: | 06 Feb 2019 06:52 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4036 |
Actions (login required)
View Item |